press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 10:49 WIB

Puluhan Bus Eks TransJakarta Hangus Akibat Bakaran Sampah

Redaksi | Sabtu, 28/09/2019 05:26 WIB
Puluhan Bus Eks TransJakarta Hangus Akibat Bakaran Sampah Kebakaran bus bekas TransJakarta Photo : VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

JAKARTA (aksi.id) - Pool bus Prima Jasa yang berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan mendadak heboh. Puluhan bus yang ada di lokasi itu hangus dilalap si jago api.

Dilansir dari VivaNews Jumat 27 September 2019, peristiwa diketahui terjadi pada pukul 14.00 WIB. Sebanyak 21 unit bus yang terbakar adalah bekas operasional TransJakarta.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Pamulang, Kompol Hadi Supriatna, besar dugaan api berasal dari sampah yang dibakar dekat lokasi parkiran bus tersebut.

Pool bus Prima Jasa yang berada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan mendadak heboh. Puluhan bus yang ada di lokasi itu hangus dilalap si jago api.

Namun, mereka juga menyelidiki kemungkinan lain, yang bisa menjadi penyebab utama dari bencana kebakaran tersebut.

“Tapi, ada informasi lain yang kami dapat, bahwa percikan las salah seorang pekerja mengenai bus. Kami masih selidiki, apa penyebab pastinya,” ujarnya.

Usai mendapat laporan, tim pemadam kebakaran setempat menerjunkan 12 unit mobil untuk memadamkan api. Mereka juga melakukan proses pendinginan, untuk memastikan bus lainnya tidak mengalami nasib serupa.

Kerugian yang dialami, disebut-sebut mencapai ratusan juta rupiah. Sayangnya, pihak Prima Jasa belum bisa dihubungi untuk memberi informasi lebih lanjut. (ny/Sumber: Viva.co.id)