press enter to search

Jum'at, 19/04/2024 03:21 WIB

Rapat Paripurna Tetapkan 10 pimpinan MPR

Dahlia | Kamis, 03/10/2019 21:22 WIB
Rapat Paripurna Tetapkan 10 pimpinan MPR Foto: istimewa(antaranews)

Jakarta (aksi.id) - Rapat Paripurna MPR RI pada Kamis (3/10) malam menetapkan 10 pimpinan MPR RI periode 2019-2024, dari 9 fraksi dan satu kelompok DPD RI.

"Apakah disetujui 10 Pimpinan MPR dari sembilan fraksi dan satu kelompok DPD RI," kata Pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dalam Rapat Paripurna MPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis malam.

Setelah itu seluruh anggota MPR RI yang hadir menyatakan setuju 10 Pimpinan MPR RI.

Abdul Wahab menjelaskan, dalam Rapat Gabungan Pimpinan Fraksi MPR, pimpinan kelompok DPD RI dan Pimpinan MPR sementara pada Kamis pagi disampaikan calon pimpinan MPR 2019-2024 dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD RI.

Dalam rapat gabungan tersebut menurut dia disampaikan calon Pimpinan MPR adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar), Ahmad Basarah (FPDIP), Ahmad Muzani (Fraksi Partai Gerindra), Lestari Murdijat (Fraksi Partai NasDem).

Jazilul Fawaid (Fraksi PKB), Syarifuddin Hasan (Fraksi Partai Demokrat), dan Hidayat Nur Wahid (FPKS), Zulkifli Hasan (FPAN), Arsul Sani (FPPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD RI).


Dia mengatakan 10 Pimpinan MPR RI itu akan disumpah dan berjanji dengan dipandu Ketua Mahkamah Agung (MA). Setelah itu menurut dia akan dilakukan pemilihan Ketua MPR RI. (Lia/sumber:antaranews)