press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:14 WIB

Gubernur Resmikan Bioskop Rakyat Pertama di Jakarta, Harga Tiket Dijamin Murah

Redaksi | Selasa, 08/10/2019 15:33 WIB
Gubernur Resmikan Bioskop Rakyat Pertama di Jakarta, Harga Tiket Dijamin Murah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat peresmian bioskop rakyat di Teluk Gong. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan bioskop rakyat indiskop di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara, Senin (7/10/2019).

Fasilitas ini dibangun untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat kecil bisa menonton film-film dengan kualitas baik. Dijamin harga tiket muaah.Pembuatan bioskop ini dilakukan Perumda Pasar Jaya yang berkolaborasi dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf). Bioskop rakyat ini merupakan pertama kalinya ada di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap menjadi salah satu ruang ketiga untuk berinteraksi dan mendapatkan hiburan yang membangun rasa kebersamaan.

Menurut Anies, tujuan itu bisa tercapai karena tiket dijual dengan harga yang terjangkau.

“Alhamdulillah Indiskop diresmikan di Teluk Gong. Ini sebuah babak baru, bukan hanya untuk bioskop yang ada di tempat ini, tapi babak baru bioskop untuk rakyat yang ada di Jakarta," ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).

Anies menyebut pihaknya akan menghadirkan lebih banyak lagi Indiskop di Jakarta. Bahkan ia menargetkan bioskop rakyat di tiap wilayah seperti pasar hingga sekolah.

"Supaya lebih banyak mempromosikan tempat ini, termasuk ke sekolah-sekolah. Jadi, bila di Jakarta bisa dikerjakan Insyaallah bisa jadi contoh di tempat lain,” jelasnya.

Selain sebagai tempat memberikan sarana hiburan bagi masyarakat sekitar, Indekos ini juga dianggap mendorong pertumbuhan ekonomi. Pasalnya, tempat tersebut nantinya juga akan menjadi pusat berjualan bagi UKM.

Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki 2 studio dengan 110 kursi penonton untuk masing-masing studio. Harga tiket tiap hari Senin sampai Jumat adalah Rp 18.000.

Sedangkan, untuk di hari Sabtu dan Minggu tiket dijual dengan harga Rp 25.000. Selama masa sosialisasi kepada masyarakat, film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya.

Mantan Mendikbud ini juga berpesan agar pengelolaan Indiskop ini dilakukan dengan sebaik mungkin, termasuk dalam merawat dan mengelola fasilitasnya. Ia berharap kualitas Indeskop tidak kalah dengan bioskop lainnya.

"Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia, tapi begitu sampai kebersihan," kata dia.

Pembangunan Bioskop Rakyat ini juga didukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56. Turut hadir dalam peresmian, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin; Kepala Bekraf, Teiawan Munaf; Direktur Utama Keana Films, Marcela Zalianti; para Pejabat Pemprov DKI Jakarta; serta para Tokoh Perfilman Indonesia. (ds/sumber suara.com)