press enter to search

Minggu, 20/10/2019 10:11 WIB

Kaesang Lulus Sarjana Pemasaran, Sekaligus Raih Penghargaan Kewirausahaan

Dahlia | Rabu, 09/10/2019 21:39 WIB
Kaesang Lulus Sarjana Pemasaran, Sekaligus Raih Penghargaan Kewirausahaan Foto: istimewa(okezone)

JAKARTA  (aksi.id) - Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akhirnya menyelesaikan pendidikannya di Universitas Ilmu Sosial Singapura (SUSS). Tak hanya itu, dirinya pun mendapatkan penghargaan dari salah satu universitas di Singapura tersebut.

Kaesang yang lulus dengan gelar sarjana di bidang pemasaran, juga salah satu dari tiga siswa yang mendapatkan penghargaan untuk kewirausahaan.

Melansir Strait Times, Jakarta, Rabu (9/10/2019), Kaesang menerima penghargaan Kewirausahaan Alumni SUS-EMP dari Presiden Singapura Halimah Yacob pada Upacara Wisuda SUSS.

 Kaesang Pangarep

Penghargaan ini mengakui siswa yang lulus telah menunjukkan atribut kewirausahaan yang kuat seperti kepemimpinan dan potensi tinggi untuk mencapai dampak positif pada masyarakat. Serta, tiap penerima penghargaan akan mendapatkan USD5.000 setara Rp70 juta (USD1 setara Rp14.000).

Seperti diketahui, penghargaan tersebut dicapainya karena Kaesang telah mendirikan enam bisnis. Di mana bisnis terbarunya adalah Ternakopi, merek pengiriman kopi yang telah mengumpulkan dana dari investor dan pemodal ventura.

Startup pertamanya, didirikan sebelum ia memasuki SUSS, yakni Sang Javas yang merupakan bisnis T-shirt. Namun gagal, tetapi kegagalan itu tidak menghalangi dia.

Selama empat tahun di SUSS, Kaesang juga mendirikan Sang Pisang, perusahaan papan permainan Hompimpagames, aplikasi makanan Madhang.id dan situs restoran Kaetering, di samping Ternakopi.

Bisnis kopi dan pisang gorengnya telah berkembang ke Kuala Lumpur, dan dia memiliki rencana untuk membawanya ke Singapura. (Lia/sumber:okezone)