press enter to search

Minggu, 20/10/2019 11:25 WIB

BIN Sudah Intai Penusuk Wiranto Selama 3 Bulan, Diduga Terafiliasii JAD Bekasi

Redaksi | Kamis, 10/10/2019 23:30 WIB
BIN Sudah Intai Penusuk Wiranto Selama 3 Bulan, Diduga Terafiliasii JAD Bekasi Kepala BIN, Budi Gunawan (BG). (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan (BG mengatakan, pihaknya sudah tiga bulan mengintai Syaril Alamsyah, pria yang menusuk Menko Polhukam, Wiranto. BG mengatakan bahwa BIN mengintai Alam karena diduga memiliki afiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cabang Bekasi.

"Ini sudah pasti dari kelompok jaringan JAD, khususnya jaringan JAD Bekasi. Kita sudah pantau khusus pelaku ini tiga bulan yang lalu kan pindah dari Kediri ke Bogor, kemudian dari Bogor pindah ke Menes," kata BG kepada wartawan di RSPAD, Jakarta, Kamis (10/10).

BIN juga mengantongi informasi bahwa Alam sempat bercerai dengan istrinya dalam perjalanan tersebut. Setelah itu, dia menikah lagi dengan perempuan di Menes.

BG mengatakan bahwa meski sudah diintai, aparat kesulitan menangkal karena JAD bergerak lewat sel-sel kecil.

"Memang sel-sel seperti ini cukup banyak sehingga kami mengimbau agar masyarakat tidak ikut dan memantau mengawasi sel-sel seperti ini," ucap BG.

Wiranto diserang seoorang tidak dikenal saat meresmikan gedung baru UNMA, Banten. Wiranto mendapatkan luka tusukan di perut.

Mantan Ketua Umun Partai Hanura itu kemuduan dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang sebelum diterbangkan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (ds/sumber CNN)