press enter to search

Kamis, 21/11/2019 12:46 WIB

Vietnam Bidik Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Malaysia

Redaksi | Jum'at, 11/10/2019 13:28 WIB
Vietnam Bidik Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Malaysia    Timnas Indonesia. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Pelatih Vietnam, Park Hang Seo, siap meladeni Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).

Park dan anak asuhnya mengantongi kemenangan atas Malaysia di saat Indonesia dibantai Uni Emirat Arab. Tidak ingin terlena dengan kemenangan 1-0 atas Harimau Malaya, pelatih asal Korea Selatan itu sudah mengalihkan fokus untuk menjalani laga melawan Timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada pemain atas kerja keras hari ini. Sebagai pelatih, saya bangga bisa memimpin timnas Vietnam. Saya tidak peduli dengan hasil yang telah diraih," kata Park dikutip dari Bongda.

"Vietnam tidak pernah bertemu Indonesia sejak Piala AFF 2016. Tetapi saya telah melihat pertandingan terakhir mereka. Mereka memiliki keuntungan dari tubuh, kekuatan fisik dan tendangan yang membuat tidak nyaman. Tetapi kami juga bisa mengganggu mereka jadi tidak masalah, kami akan bersiap untuk menghadapi Indonesia," tambahnya.

Bersama timnas Vietnam, Park belum pernah bertemu dengan Indonesia. Pada pertemuan terakhir antara Skuat Garuda dan The Golden Star di Piala AFF 2016, Vietnam ketika itu masih dilatih Nguyen Huu Thang.

Park meraih hasil impresif bersama skuat Vietnam dengan meraih gelar Piala AFF 2018 dan mengantarkan timnas Vietnam melaju hingga babak perempat final Piala Asia 2019. Selain itu Park juga membawa timnas Vietnam U-23 menjadi semifinalis Asian Games 2018 dan menjadi runner up Piala Asia U-23 2018.

Jelang menghadapi Indonesia, Park bersyukur tidak ada kendala cedera pemain yang menghinggapi skuat Vietnam.

"Para pemain tidak mengalami masalah cedera, hanya sedikit lelah. Kami memiliki lima hari persiapan untuk menghadapi Indonesia. Saya akan mendiskusikannya dengan pelatih kebugaran kami," terang Park. Timnas Vietnam dikabarkan telah bertolak ke Indonesia pada Jumat (11/10) pagi. (ds/sumber CNN)