press enter to search

Sabtu, 23/11/2019 04:10 WIB

Dipastikan Ada Perwakilan dari Papua Masuk Kabinet Jilid II

Redaksi | Jum'at, 11/10/2019 13:48 WIB
Dipastikan Ada Perwakilan dari Papua Masuk Kabinet Jilid II Kota Jayapura, Papua. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Presiden Jokowi memastikan dalam jajaran kabinet jilid II nantinya akan diisi dari perwakilan dari Papua. Diketahui, pada jajaran kabinet kerja sebelumnya Yohana Susana Yembise yang kelahiran Manokwari, Papua Barat, menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Saya pastikan ada," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Namun Jokowi enggan merinci siapa yang akan ditunjuk masuk jajaran menteri tersebut. Sebab walaupun susunan kabinet sudah rampung, kemungkinan perombakan pun, kata Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, masih akan terjadi.

"Mungkin ada beberapa pertimbangan masih bisa," ujarnya.

Kemudian, Jokowi menjelaskan, kabinet kerja akan diumumkan setelah pelantikan atau sehari usai pelantikan. Namun Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut enggan merinci secara pasti.

"Mungkin bisa di hari yang sama dengan pelantikan, mungkin sehari setelah pelantikan. InsyaAllah semua akan kita siapkan," ungkap Jokowi.

Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10). Jokowi akui banyak yang dibahas dengan SBY, salah satunya soal kemungkinan koalisi.

Jokowi awalnya menjelaskan, pertemuan dengan SBY membahas terkait masalah kebangsaan dan situasi terkini negara. Begitu juga soal politik terkait koalisi, tapi belum terjadi sebuah keputusan.

"Ditanyakan langsung ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," kata Jokowi. (ds/sumber merdeka)