press enter to search

Senin, 18/11/2019 14:23 WIB

Dari Ateis Jadi Mualaf, Kisah Model Yashma Gill Menemukan Islam

Redaksi | Sabtu, 12/10/2019 08:05 WIB
Dari Ateis Jadi Mualaf, Kisah Model Yashma Gill Menemukan Islam Yashma Gill, model Pakistan yang jadi mualaf ( Photo : Instagram Yashma Gill)

JAKARTA (aksi.id) – Model asal Pakistan, Yashma Gill baru-baru ini mengaku kepada publik bahwa ia resmi memeluk agama Islam. Pengakuan Yashma Pakistan itu cukup mengejutkan mengingat sebelumnya ia adalah seorang ateis.

Bukan hal yang mudah di Pakistan untuk seseroang yang menganut ateis lalu mengaku memeluk Islam. Keberanian artis Yashma Gill yang secara blak-blakan  mengaku memeluk Islam tentu mengejutkan banyak pihak.

Hal itu ia ungkapkan kala diwawancara oleh Samina Pirzada. Dalam acara bertajuk Rewind with Samina Pirzada tersebut, Yashma mengaku di saat tengah berjuang di hidupnya, ia tak percaya dengan adanya Tuhan.

Kerasnya hidup yang ia jalani membuatnya mulai meninggalkan keyakinan ateis. Perjuangannya dalam menempuh hidup menjadi lebih baik membawanya pada Allah hingga ia memilih memeluk islam.

"Saat masih muda dan depresi, kita akan terlalu banyak melihat hal lain. Saya mulai merasa kehilangan sosok Tuhan. Lalu saya mulai mempercayai bahwa dengan adanya Tuhan, masalahku akan terselesaikan," ucapnya dikutip dari laman Acenews, Jumat 11 Oktober 2019.

Yasha melanjutkan, saat masih ateis, ia banyak berdebat dengan orang lain terkait kepercayaan dan keberadaan Tuhan. Hal itu terjadi saat ia menetap sementara di Australia.

Deddy Corbuzier Ajak Coki Pardede yang Agnostik jadi MualafCium Tangan Habib Umar, Roger Danuarta Banjir Pujian"Kapanpun seseorang mencoba memberitahuku sesuatu mengenai keyakinan dan agama, saya akan mulai bertanya banyak hal," lanjutnya lagi.

Saat itu, ia bertemu dan bercerita banyak hal dengan teman dekat yang ia temui di universitasnya. Ia mengaku, temannya itulah yang membantunya kembali pada Allah. Temannya tersebut yang akhirnya memberi motivasi untuk mulai mempelajari Islam.

"Saya bertemu temanku bernama Warda dan dia mengenakan hijab. Awalnya saya berpikir kita tak akan berteman tapi dia sangat baik padaku. Ia memintaku melakukan satu hal saat Ramadan yaitu untuk beribadah lima kali sehari dan berpuasa selama satu bulan penuh. Saya melakukannya untuk membuktikan bahwa ia salah. Lalu saya mulai mendengarkan Dr. Zakir Naik. Perlahan, bulan Ramadan berlalu dan saya tidak merasakan perubahan apapun," ceritanya.

Meski tak ada perubahan, Yashma mengaku semua masalahnya selesai saat itu. Yashma mendapatkan pekerjaan saat Ramadan, masalah keluarganya terselesaikan, dan ia mendapatkan kedamaian yang sebelumnya tak pernah dirasakan .

Model berambut panjang itu mengaku sebelumnya berjuang dengan depresi, gangguan cemas, dan stres. Saat ia mulai mencoba beribadah secara Islam, ia mengaku mulai merasakan hal baik yang terjadi padanya karena adanya koneksi kuat antara dirinya dan Yang Maha .  (ny/Sumber: VIVA.co.id)