press enter to search

Senin, 18/11/2019 08:05 WIB

STPI Gelar Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan

Dahlia | Sabtu, 12/10/2019 20:45 WIB
STPI Gelar Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) menggelar kuliah umum wawasan kebangsaan Sabtu (12/10).

TANGERANG (aksi.id) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) menggelar kuliah umum wawasan kebangsaan.

Kulaih umum itu dengan narasumber Kepada Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc di Gedung Simulator STPI, Curug, Tanggerang. (Sabtu, 12/10/2019).

Kepala BPSDM perhubungan didampingi oleh kepala STPI Capt. Novyanto Widadi, kepala BPSDM Perhubungan Udara Heri Sudarmaji, dan Kepala Politek Pol Sorong Wisnu Risianto, MM.

20191012_161025

Acara ini diikuti oleh 39 Mahasiswa STPI, 18 mahasiswa STTD Bekasi, 7 mahasiswa Poltekbang Jayapura, 10 mahasiswa Poltekpel Sorong beserta dosen pembinanya.

Dalam materinya, Umiyatun mengajak mahasiswa selalu bertekat menyelesaikan semua masalah dan mendukung semua aspek pembangunan, terutama di bidang transportasi, dengan pemanfaatan teknologi, dengan dasar kebangsaan Indonesia, karena Indonesia terdiri dari berbagai macam budaya.

“tidak ada istilah pesimis. Kita harus tetap optimis menjadi bangsa yang besar ke depan. Dalam suasana era teknologi saya ingin mengajak para mahasiswa menyadari, mengambil sikap yang bijaksana dalam situasi kondisi bagaimanapun kita tetap menjaga keutuhan NKRI,” ungkap mantan Kepala Balitbanghub itu.

Umiyatun berpesan “tingkatkan produktifitas dengan niat yang sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat untuk mensejahterakan Indonesia yang lebih baik.”

(fahmi).