press enter to search

Jum'at, 22/11/2019 02:36 WIB

Di Akhir Masa Jabatan, JK Berterima Kasih ke Paspampres

Dahlia | Minggu, 13/10/2019 14:50 WIB
Di Akhir Masa Jabatan, JK Berterima Kasih ke Paspampres Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto:ist)

Jakarta (aksi.id) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berakhir pekan bersama keluarga besar staf Kantor Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Trans Studio Mall Cibubur, Minggu (13/10). Acara ini dihadiri ratusan keluarga para staf Setwapres hingga keluarga besar Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terimakasih kepada staf terkhusus Paspampres yang selalu menjaganya.

"Paspampres kriteria keamanan, dia menjaga saya selama 24 jam, tidur pun kita (paspampres) masih menjaga di bawah. Kasihan," kata Jusuf di lokasi.


"Saya sampaikan terimakasih, Alhamdulillah saya aman, artinya berhasil," lanjut dia.

Menurutnya pengamanan wakil presiden selama 24 jam tak selalu jalan mulus. Ia mengakui pasti banyak rintangan dalam menjaga dirinya selama lima tahun bertugas sebagai wakil presiden. Namun ia menegaskan apa yang diberikan oleh paspampres dan ajudan sudah sangat maksimal.

"Para ajudan yang mendampingi 24 jam juga sehingga semua lancar dan tidak ada kekurangan, ya tentu juga kadang kadang saya marah gitu, walaupun kurang, saya jarang marah sebenarnya," ucap Jusuf Kalla.


Selain kepada Paspampres, JK juga mengucapkan terimakasih kepada para staf. Secara gamblang ia memohon maaf kepada para staf yang terkhusus kepada pembuat pidato karena jarang memakai materi resmi.

"Minta maaf tadi, kalau pidato saya mau minta bahan saja, bukan pidatonya. Jadi saya pidato duli baru ditulis, jadi yang berat yang nulis pidato itu setelah saya pidato, jadi notulis," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ditusuk saat melakukan kunjungan ke Pandegelang, Banten. Usai penusukan Wiranto, Presiden Joko Widodo mengatakan penjagaan terhadap pejabat negara diperketat.

Dalam kegiatan ini tampak hadir pula sejumlah nama seperti Mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofyan Wanandi yang juga merupakan staf khusus Jusuf Kalla. Acara ini juga turut dihadiri oleh Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung bersama istri.

(lia/sumber:cnnindonesia)