press enter to search

Senin, 18/11/2019 13:07 WIB

Menhub: Tommy Sosok Bersahaja

Dahlia | Selasa, 15/10/2019 13:18 WIB
Menhub: Tommy Sosok Bersahaja Foto: istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut bahwa Auditor Ahli Utama Wahju Satrio Utomo (Tommy) yang sebelumnya menjabat Inspektur Jenderal (Irjen) merupakan sosok yang bersahaja.

“Sosoknya bersahaja namun tidak larut dan banyak memberi warna di Inspektorat Jenderal,” jelas Menhub disela Pelepasan Tommy di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya selama menjabat sebagai Irjen, Tommy kerap memberikan masukan yang konstruktif dan banyak inovasi yang bagus.

Apa yang dilakukan Irjen kata dia bukanlah hal yang mudah, dengan perjalanan panjang dan penuh tantangan, namun dapat menjadikan Itjen lebih baik lagi.

“Banyak godaan dan tantangan namun (Pak) Tommy dapat melampaui dengan optimal,” ungkapnya.

Apalagi tugas utama Kemenhub adalah pelayanan. Itjen telah berhasil mengawal dengan baik dalam mencegah hal yang tidak diinginkan.

Menhub juga apresiasi istri Tommy yang dengan setia memahami betul tugas dan fungsi serta pengabdian suaminya di Kemenhub.

“Semoga keuarga tetap bahagia, bisa kerja sama untuk banyak pekerjaan yang penuh tantangan, diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menhub menyerahkan kenang-kenangan berupa Pedang. Sebelumnya Plt. Irjen Kemenhub Sugihardjo juga memberikan foto diri dan kenangan lainnya kepada Tommy. (omy)

Keyword Itjen Kemenhub