press enter to search

Rabu, 17/04/2024 06:10 WIB

Suami Bakar Istri di Depan Mertua

Redaksi | Selasa, 15/10/2019 15:59 WIB
Suami Bakar Istri di Depan Mertua Sisa kejadian suami bakar istri di Surabaya. (ist)

SURABAYA (Aksi.id) - Seorang lelaki bernama Purwanto nekat membakar hidup-hidup Putri yang tak lain adalah istrinya. Diduga motif Purwanto membakar istrinya karena ingin bercerai.

Aksi pembakaran itu terjadi di indekos yang ditinggali pasangan suami istri itu di Jalan Ketintang Baru Nomor 3A, Selasa (15/10/2019). Sadisnya, Purwanto membakar istrinya di depan mertua.

Salah satu saksi yang merupakan penjaga rumah kos, Heri Suwardoyo mengaku sempat mendengar keduanya cekcok di dalam kamar kos.

“Setelahnya kami mendengar ada teriakan kebakaran,” kata Heri.

Diterangkan Heri yang juga bapak kos, pembakaran itu dilakukan Purwanto sekitar pukul 08:00 WIB. Saat itu Putri yang merupakan warga Bojonegoro datang ke kos bersama ibunya. Tujuan Putri untuk mengambil sejumlah barang di kamar kosnya.

"Entah apa pemicunya, tiba-tiba Putri berteriak-teriak meminta tolong dalam kondisi terbakar,” kata Heri.

Teriakan Putri membuat warga berusaha memberi pertolongan dengan memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat dengan naik becak.

Usai membakar istrinya, Purwanto yang dikabarkan memiliki kedai jus di salah satu pusat perbelanjaan itu kabur meminjam sepeda motor Heri.

“Setiap hari memang pinjam motor saya untuk pergi ke mana-mana,” ucap Heri.

Keterangan Heri, pasangan ini baru satu bulan tinggal di kos miliknya. Namun Heri tidak mengetahui sejak kapan pasangan ini menikah. Begitu juga dengan pekerjaan Putri, bapak kos itu mengaku tidak mengetahuinya.

Wakapolsek Gayungan AKP Widi, di lokasi kejadian mengatakan hingga kini korban masih hidup dan tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit. “Korban masih dirawat di rumah sakit,” tegasnya. (ds/sumber jatimnet.com)