press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 20:52 WIB

BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan ke ASN

Dahlia | Kamis, 17/10/2019 15:56 WIB
BNI Syariah Gandeng Setneg dan Barokah Syariah Properti terkait Pembiayaan Perumahan ke ASN Foto: istimewa

Jakarta (aksi.id) - BNI Syariah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg) dan PT Barokah Syariah Properti terkait pembiayaan pemilikan rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara ini dilakukan di aula Sekretariat Negara, Kamis (17/10).

Dalam acara ini hadir Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson, Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus, Ali Muafa; Branch Manager BNI Syariah Jakarta Utara, Dody Rukadi; dan Wakil Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Nurcahyo Dwi Artianto.

Selain itu hadir pula Kepala Biro Keuangan Kementerian Sekretariat Negara, Eka Deni Mansjur; Ketua Yayasan Kesejahteraan sekaligus Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik dan Kehumasan Kementerian Sekretariat Negara RI, Sugiri; dan Direktur Utama PT Barokah Syariah Properti, Asyifa Tadjudiin.

Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson mengatakan dalam kerjasama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah yang hasanah (BNI Griya iB Hasanah) bagi ASN yang ingin memiliki hunian nyaman yang dibangun PT Barokah Syariah Properti.

“Selain penyediaan perumahan ke ASN, kerjasama ini juga terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah,” kata Mochamad Samson.

Dalam kesempatan terpisah, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat dalam memiliki rumah khususnya konsumen yang berkeinginan memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah, sehingga Insya Allah berkah.

“Setelah kerjasama MoU ini kedepan akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara pihak terkait,” kata Iwan.

Dalam kerjasama ini, ditargetkan 300 ASN di lingkungan Setneg bisa melakukan pembiayaan perumahan di BNI Syariah. Total unit rumah yang dikerjasamakan ada sebanyak 336 unit dengan harga mulai Rp 300 juta.


Sehingga secara volume, target bisnis dari kerjasama ini mencapai Rp 43,2 miliar. Selain bisnis pembiayaan perumahan, BNI Syariah menargetkan pembiayaan lain seperti BNI Fleksi iB Hasanah, BNI Fleksi Umroh iB Hasanah, dan BNI iB Hasanah Card.

PT. Barokah Syariah Property dipimpin oleh Direktur Utama, Asyifa Tadjudin, membangun kawasan perumahan Setneg Citayam sebanyak 336 unit di Citayam, Kecamatan Ragajaya dengan luas ± 4ha persegi. Dibangun sejak tahun 2019.(lia)

Keyword BNI Syariah