press enter to search

Sabtu, 23/11/2019 05:09 WIB

Jelang Akhir Jabatan, Gaya Kocak Menteri Susi Bikin Anggota Kabinet Kerja Tertawa

Redaksi | Jum'at, 18/10/2019 22:47 WIB
Jelang Akhir Jabatan, Gaya Kocak Menteri Susi Bikin Anggota Kabinet Kerja Tertawa Gaya kocak Menteri Susi di perpisahan Kabinet Kerja Jokowi-JK. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Akhir masa jabatan para menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK) makin mendekat. Momen silaturahmi sekaligus perpisahan pun digelar di Istana Merdeka. Sambil berkumpul bersama, para menteri bercanda tawa.

Suasana ceria pun makin hidup ketika Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti mulai berkelakar. Terlihat pada video yang diunggah Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Instagram, Jumat (18/10/2019), Menteri Susi melakukan pose-pose kocak ketika dipotret Agus Suparto, fotografer istana.

Dia melenggak-lenggok dalam balutan dress merah muda sambil sesekali menangkat satu kaki dan bertolak pinggak, membuat menteri yang lain tertawa.

"Eaa... lagi, lagi. Eaa..." seru mereka, terhibur dengan tingkah Menteri Susi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani kemudian menghampiri dan memeluk serta berciuman pipi dengannya.

Setelah itu, sambil bercanda dengan bahasa Jawa, Menteri Susi memprotes rekan yang meledeknya karena malah mengenakan rok mini dan bukan pakaian batik seperti yang lain.

"Ora nganggo batik malah nganggo ngejreng (Bukannya pakai batik, malah pakai baju yang warnanya mencolok -red)," seru suara seorang wanita.

"Iki (ini -red) batik iki lo batik," sahut Menteri Susi sambil memegang selendang yang menutup bahunya.

Kemudian ia mengeluh, baju-baju batiknya kini tak muat lagi karena berat badannya naik 15 kilogram.

"Batikku sesek kabeh (kekecilan semua -red) Mbak," ucap perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat itu.

Karakter Menteri Susi itu tampaknya berkesan bagi Triawan Munaf. Ia menuliskan bahwa Menteri Susi selalu menjadi penyemangat di Kabinet Kerja.

"Ibu @susipudjiastuti115 selalu menghangatkan suasana di Kabinet Kerja. Bekerja serius bukan berarti tidak bisa `fun`. Penyemangat dan penerobos!" tulis @triawanmunaf.

Sebelum dilantik untuk periode kedua pada Minggu (20/10/2019) mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Wakil Presiden Mufidah JK berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Silaturahmi itu juga merupakan ajang perpisahan presiden, wakil presiden, serta para menteri Kabinet Kerja yang telah bekerja sama selama lima tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (ds/sumber suara.com)

Artikel Terkait :

-