press enter to search

Rabu, 11/12/2019 02:43 WIB

Jenazah Warga Tewas Saat Selfie di Jembatan Youtefa Papua Ditemukan

Redaksi | Minggu, 03/11/2019 13:02 WIB
Jenazah Warga Tewas Saat Selfie di Jembatan Youtefa Papua Ditemukan Jembatan Youtefa, Jayapura, Papua yang belum lama diresmikan. (ist)

JAYAPURA (Aksi.id) - Jenazah Respi Mulia, pemuda yang jatuh saat melakukan swafoto di luar Jembatan Youtefa, Jayapura, Papua berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Minggu (4/11).

Kepala SAR Jayapura Putu Arga di Jayapura mengatakan, jenazah korban selfie ditemukan sekitar pukul 08:40 WIT sekitar 1,5 kilometer dari lokasi tempatnya jatuh.

Jenazah korban ditemukan berkat laporan nelayan yang melihat ada kain timbul dan setelah didekati ternyata mayat manusia. "Korban ditemukan dalam keadaan telungkup dan sudah meninggal dunia," kata dia..

Tim SAR juga mengerahkan lima penyelam dari Basarnas Jayapura. Tim pencari terbagi menjadi dua regu, yakni regu pertama menggunakan "rubber boat" melakukan penyisiran ke arah laut Jayapura dengan jarak 3,6 kilometer, sedangkan tim kedua menyisir sepanjang tepi pantai Jembatan Youtefa.

Korban jatuh pada Jumat (1/11) sekitar pukul 23.30 WIT, saat berfoto di luar Jembatan Youtefa, walaupun sempat diingatkan oleh tiga temannya.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw pada kesempatan terpisah mengaku sudah meminta keterangan tiga orang saksi yang juga rekan korban terkait dengan kejadian itu.

Ia mengatakan teman-temannya sempat mengingatkan korban. "Namun korban mengatakan tidak apa-apa karena ada yang duduk-duduk," katanya. Tak lama kemudian korban terjatuh dan sempat berteriak minta tolong sebelum hilang di perairan Teluk Youtefa. (ds/sumber antara)