press enter to search

Rabu, 20/11/2019 21:11 WIB

Hospitality Seorang Petugas Kebersihan Bandara Soetta

Dahlia | Minggu, 03/11/2019 18:41 WIB
 Hospitality Seorang Petugas Kebersihan Bandara Soetta Foto: aksi.id/BeritaTrans.com

TANGERANG (aksi.id) – Kepedulian. Perhatian. Dua kata ìtu cocok buat seorang petugas Facility Care Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Saat sibuk bekerja, membersihkan lantai dan mengelap kaca, dia menyempatkan diri melayani orang-orang yang bertanya.

1032019154114

1032019154146

BeritaTrans.com dan Aksi.id mencoba mengetahui lebih dekat body language dan diksi, yang digunakannya. Seorang perempuan bersedia menjadi relawan untuk bertanya ke petugas itu.

Ketika disapa, petugas tersebut menghentikan sejenak aktifitasnya, lalu dia membalas sapa: “Ada yang bisa saya bantu?”

Dia lalu menjawab secara verbal dengan jelas dan memberi petunjuk dengan tangan kanannya.

Petugas, di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II pimpinan Muhammad Awaluddin, itu dengan cerdas mengimplementasikan kerja dengan hati.

Dia melakukan sesuatu, yang masih dapat dikerjakan walaupun itu bukan tugas pokoknya, dan tanpa mengurangi kualitas pekerjaan utama. Petugas itu juga menyajikan keramahtamahan melalui gerak tubuh dan kata-kata.

Hospitality seperti itu semestinya menjadi bagian dari nafas kita. Mentalitas melayani adalah bagian dari SDM unggul, yang diusung Jokowi di periode kedua pemerintahannya.
(awe).