press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 21:37 WIB

JKT Nyaman PJT Gelar Konser Musik di RPTRA Kenanga

Dahlia | Selasa, 05/11/2019 19:19 WIB
JKT Nyaman PJT Gelar Konser Musik di RPTRA Kenanga Foto: istimewa

Jakarta (aksi.id) - JKT Nyaman PJT yang beranggotakan istri-istri dari para tenaga kerja Jepang yang bertugas di Jakarta gelar konser musik bagi anak-anak PAUD di RPTRA Kenanga, Kel. Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).


Mereka merupakan para profesional ada yang penari, pemain musik, penyanyi, pendongeng, pemain drama dan lain sebagainya. Konser musik dari Negara Sakura yang digelar di RPTRA bekerjasama dengan Kartika Soekarno Foundation (KSF).


Ketua Komunitas musik JKT Nyaman PJT, Mayumi Ogino mengatakan saya sangat puas dan senang bisa datang ke RPTRA untuk menghibur anak-anak PAUD. Misi kami datang bersama teman-teman ke RPTA kenanga untuk memberi kebahagian dan menyenangkan hati bagi anak-anak Indonesia melalui kesenian berupa musik, drama, dongeng dan lain-lain.


Selain menampilkan musik kami juga akan mengenalkan penulisan huruf Kanji, alat musik tradisional Jepang dan lain-lain.
“ Hari ini saya senang sekali bisa konser di RPTRA Kenanga, disini saya ingin bantu anak-anak Indonesia agar mereka semangat, senang, bahagia melalui musik,” kata Ogino.


Pendiri dan Presiden Kartika Soekarno Faoundation, Kartika Sari Soekarno Putri menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan JKT Nyaman PJT ini salah satu komunitas  istri-istri ekspatriat Jepang yang sedang bekerja dan berada di Indonesia, mereka keliling mengadakan konser untuk menyenangkan hati anak-anak Indonesia melalui musik.


Mereka tahu Kartika Soekarno Faoundation sering bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat, terutama Poryandu dan PAUD lalu mereka mengajak kami untuk bekerjasama untuk bisa tampil di RPTRA.


Ketua TP PKK Jakarta Pusat, sinthya Ayuningrum Meghantara menambahkan, sangat mengapresiasi pertunjukan konser yang di gelar oleh JKT Nyaman PJT sehingga dapat menghibur anak-anak sehingga mereka merasa senang dan bahagia.


Menurut sinthya konser ini sangat menghibur anak-anak khususnya meng encourage/mendorong anak-anak untuk lebih termotivasi mempelajari musik, kesenian dan lain sebagainya. Harapannya ke depan melalui Kartika Soekarno Faoundation dan JKT Nyaman PJT bisa terus melakukan konser musik di tempat-tempat RPTRA lainnya mengingat wilayah Jakarta Pusat memiliki 50 RPTRA, jelasnya. (Lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-