press enter to search

Jum'at, 15/11/2019 08:01 WIB

Tradisi Pengantar Tugas Kapolri Baru Idham Aziz Digelar di Mako Brimob

Redaksi | Rabu, 06/11/2019 09:38 WIB
Tradisi Pengantar Tugas Kapolri Baru Idham Aziz Digelar di Mako Brimob Tradisi pengantar tugas Kapolri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Tongkat komando pimpinan Polri dari Jenderal (Purn) Tito Karnavian berganti ke Jenderal Idham Azis yang baru saja diangkat sebagai Kapolri. Polri pun menggelar acara tradisi pengantar tugas di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu(6/11/2019).

Kegiatan dengan tema "Pengabdian Bhayangkara Sejati Untuk Indonesia Maju" ini terdapat tiga rangkaian acara. Pertama, upacara serah terima panji-panji Kepolisian Republik Indonesia Tribrata.

Selanjutnya, rangkaian kedua adalah tradisi pengantar tugas. Terakhir, yakni tradisi pelepasan.

Pantauan di lokasi, terlihat tamu undangan masuk melalui pintu utama. Kemudian, terlihat pula deretan mobil baracuda, anggota polisi bersenjata yang menaiki kuda, serta anggota Brimob bersenjata lengkap.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, sejumlah tamu undangan uang hadir di antaranya Panglima TNI, mantan Kapolri, hingga sejumlah pejabat kementerian.

"Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Serah panji-panji Kapolri dari bapak Tito ke bapak Idham, Pisah sambut dan tradisi pelepasan jendral Purn Tito dari Kapolri ke Mendagri. Diundang semuanya Kapokri dan mantan kapolri, Panglima TNI, Kementrian, Lembaga," ujar Dedi di lokasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Komisaris Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019) lalu. (ds/sumber suara.com)