press enter to search

Rabu, 20/11/2019 20:57 WIB

Deddy Mizwar Segera Gabung ke Partai Gelora Besutan Fahri Hamzah-Anis Matta

Redaksi | Jum'at, 08/11/2019 16:49 WIB
Deddy Mizwar Segera Gabung ke Partai Gelora Besutan Fahri Hamzah-Anis Matta Deddy Mizwar. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Deddy Mizwar membenarkan dirinya bakal segera bergabung ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora), besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta.

Deddy mengatakan penandatanganan akta keanggotaan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Besok tanda tangan aktenya, belum bisa berbicara banyak, kalau tiba-tiba ada bom kan enggak jadi,” kata Deddy kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Terkait bergabungnya ke Partai Gelora, Deddy memastikan bahwa dia telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Pengunduran diri tersebut, disampaikan Deddy melalui surat.

“Sudah, (surat pengunduran diri) sudah dikirim, tapi kan tidak perlu ngomong-ngomong lah,” kata Deddy.

Deddy mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Partai Gelora. Selain sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila, Deddy memiliki alasan lainnya.

“Ya sama saja, partai di Indonesia. Kalau sebagai bentuk kontribusi dan antisipasi 20 tahunan, beradaptasi dengan perubahan. Selain itu juga saya juga ikut membicarakan bagaiman visi partai baru ini, sejalan. Jadi punya harapan besar ke depan. Karena mereka (Gelora) bisa melihat perubahan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya Deddy Mizwar yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat turut memberi tanggapan atas didirikannya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) besutan eks Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan politikus PKS Anies Matta.

Deddy Mizwar membagikan sebuah foto lewat jejaring Twitter pribadinya sebagai balasan untuk cuitan Fahri Hamzah, Rabu (6/11/2019).

Dalam foto itu Deddy yang memakai kaus putih terlihat duduk dan mengepalkan salah satu tangannya ke hadapan kamera.

Ia kemudian menuliskan narasi, "Gelora..Perjalanan baru..visi baru...arah baru..."

Cuitan itu sengaja diunggah pria yang juga dikenal sebagai aktor dan sineas itu untuk menanggapi cuitan Fahri Hamzah.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengabarkan sejumlah elite Partai Gelora telah memulai proses pendaftaran ke badan hukum.

"Ijin teman-teman hari ini sebagian penggagas; Ketum, Waketum, Sekjen, Bendum dan para ketua bidang Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau #GeloraIndonesia bertemu dengan Notaris dan memulai sebuah proses pendaftaran badan hukum. Doakan ya, semoga diperlancar oleh Allah SWT," ucap @Fahrihamzah, Minggu (4/11/2019). (ds/sumber suara.com)