press enter to search

Jum'at, 15/11/2019 09:38 WIB

Ahmad Dhani Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Redaksi | Sabtu, 09/11/2019 01:03 WIB
Ahmad Dhani Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta

Aksi.id - Kursi wakil gubernur DKI Jakarta masih kosong.

Anies Baswedan masih sendiri.

Setelah ditinggal Sandiaga mencalonkan diri di Pilpres April lalu.

Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa kursi wakil milik PKS.

Salah satu partai pengusung Sandiaga Anies Baswedan.

Musisi Ahamd Dhani (Instagram Ahmad Dhani @ahmaddhaniprast)

Dan tiba-tiba nama Ahmad Dhani muncul kepermukaan,.

Suami Mulan Jameela dikabarkan akan gantikan Sandiaga. 

Nama Ahmad Dhani tiba-tiba mencuat menjadi salah satu kandidat calon Wakil Gubernur/ Wagub DKI Jakarta yang saat ini kosong.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta mengaku masih menunggu arahan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Menurut dia, ada kemungkinan Ahmad Dhani mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran musisi Dewa 19 itu merupakan kader Gerindra.

Mas Dhani kan kader Gerindra, kalau kader Gerindra sudah dapat rekomendasi Ketua Umun ya kami dukung," ucapnya saat dihubungi, Selasa (5/11/2019) malam.

"Kami menunggu rekomendasi Ketua Unum saja, diperintah, jalan," tambahnya menjelaskan.

Terkait jatah kursi Wagub yang merupakan hak milik PKS, Syarif menyebut, masih ada peluang bagi Gerindra mencalonkan kadernya.

Pasalnya, nama dua bakal calon yang diajukan oleh PKS, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu masih bisa dapat berubah sewaktu-waktu.

"Ya mungkin saja (kader Gerindra dicalonkan sebagai Wagub), semua kemungkinan pasti ada. Saya dalam posisi menunggu saja," ujarnya.

Meski demikian, anggota DPRD DKI Jakarta ini menyebut, sampai saat ini belum ada pembicaraan serius di internal Gerindra terkait rumor tersebut.

"Kalau DPP (Dewan Pimpinan Pusat) menunjuk Ahmad Dhani ya kami respon dengan baik dan kita jaga perintah Ketum. Tapi, sampai sekarang belum ada apa-apa," kata Syarif.

Kata Lieus

Seperti diketahui, nama Ahmad Dhani tiba-tiba mencuat sebagai bakal calon Wagub DKI setelah Lieus Sungkharisma menilai suami Mulan Jameela itu merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan Lieus usai menjenguk Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019) lalu.

" Kalau buat saya nih jangan kata Wali Kota Surabaya ini Wagub DKI lagi kosong. Kalau pak Prabowo taken jadi itu, kan jatahnya Gerindra," kata Lieus usai membesuk Dhani di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Namun dia mengaku tak tahu pasti apa Dhani berniat menduduki kursi Wakil Gubernur DKI atau posisi strategis lainnya karena tak menanyakan secara langsung

Lieus meminta wartawan menanyakan hal tersebut langsung kepada Dhani usai menjalani masa tahanan untuk kasus yang divonis PN Jakarta Selatan.

"Dia (Dhani) enggak bilang itu tadi kalau ditanya, nanti lah itu kita lihat. Dan paling cantik pas keluar kita tungguin nih di sini mau dengar," ujarnya.

Kursi wagub kosong

Hingga saat ini kursi wagub DKI masih kosong setelah ditinggal Gerindra.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Syarif memastikan Sandiaga Uno tak akan kembali ke kursi wakil gubernur DKI.

"Enggak ada, sudah saya tanya berulang kali, dia enggak balik (jadi wagub)," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Sandiaga sendiri juga mengaku berulang kali ditawari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali mengambil posisi wagub DKI Jakarta.

Sandi mengatakan, Prabowo menawarkan posisi tersebut setelah kontestasi Pilpres 2019 selesai.

Namun, Sandiaga menegaskan, tak akan kembali ke kursi wagub karena berkomitmen untuk meninggalkan jabatan tersebut.

"Mulai dari setelah MK, tapi saya selalu bilang `enggak Pak, enggak, ini saya sudah putuskan dan sampai kemarin juga, enggak berubah pikiran`, `enggak Pak` saya bilang, terima kasih saya bantu Bapak saja, saya sudah cukup, saya akan berikan yang terbaik, yang saya miliki buat bangsa ini, buat Gerindra," kata Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Sandiaga mengatakan, Prabowo akhirnya bisa menerima keputusannya untuk tak kembali mendampingi Gubernur Anies Baswedan. (ny/Sumber: Tribun-Timur.com)