press enter to search

Senin, 09/12/2019 07:10 WIB

Menhan Prabowo Apresiasi AM Hendropriyono Bangun Patung Soedirman

Redaksi | Minggu, 10/11/2019 20:47 WIB
Menhan Prabowo Apresiasi AM Hendropriyono Bangun Patung Soedirman Proses peresmian patung Jenderal Soedirman di kawasan kediaman AM.Hendropriyono di Turusan, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. (ist)

YOGYA (Aksi.id) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri peresmian patung Jenderal Soedirman di kawasan kediaman AM.Hendropriyono di Turusan, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman Yogyakarta, Minggu (10/11/2019).

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh hadir. Mulai dari eks Kepala BIN Hendropriyono; KSAD Jenderal Andika Perkasa; Gubernur DIY Sultan HB X; Rektor UGM Panut Mulyono, juga Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat.

Prabowo mengatakan, 10 November hari yang sangat penting bagi bangsa dan negara ini karena menjadi momentum peringatan hari pahlawan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati pahlawan pahlawannya. Tidak ada bangsa lain yang akan menghormati pahlawan kita. Jangan kita bermimpi bangsa lain akan hormat kepada pahlawan kita. Kita merdeka karena pengorbanan pahlawan kita dan terutama contoh teladan yang diberikan oleh Panglima Besar Sudirman adalah sangat sangat luar biasa," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan tak ada yang bisa membayangkan jika Panglima TNI pertama Indonesia Jenderal Soedirman itu tertawan oleh musuh saat perjuangan kemerdekaan.

"Bisa bayangkan atau tidak kalau Panglima TNI pertama kita menyerah kepada musuh? bayangkan foto-foto lukisan-lukisan dalam sejarah bangsa lain adanya panglima tentara nasional Indonesia menyerah kepada Belanda kepada Inggris ?" tanyanya.

Prabowo menyatakan Jenderal Soedirman yang tanpa sedikitpun menyerah hingga akhir hayatnya mejadi suri tauladan mereka generasi pembebas sungguh-sungguh sangat berarti bagi penerus penerusnya.

"Saya karena itu, menilai luar biasa inisiatif Jenderal TNI Hendropriyono yang membangun patung Jenderal Soedirman ini untuk mengingatkan kita pada jasa jasa pahlawan," ujarnya. Prabowo pun mengapresiasi Hendropriyono yang tetap bangga mengenakan pakaian Veteran. (ds/sumber kumparan)

Artikel Terkait :

-