press enter to search

Kamis, 28/03/2024 22:00 WIB

Kemenkes Kirim Tim Survey Akreditasi ke Klinik Satpelkes Jakarta Pusat

Dahlia | Senin, 11/11/2019 15:42 WIB
Kemenkes Kirim Tim Survey Akreditasi ke Klinik Satpelkes Jakarta Pusat Foto: istimewa

Jakarta (aksi.id) - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberi utusan tim Survei Akreditas Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ke wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan mengunjungi Klinik Pratama Satuan Pelayanan Kesehatan (Satpelkes) Walikota Jakarta Pusat.


Tim ini dijadwalkan akan melakukan survey selama dua hari untuk mendapatkan akreditasi. Akreditasi akan diberikan setelah dilakukan survey untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, jelas ketua tim survey akreditasi, Albert Maramis saat mengunjungi Klinik Pratama Satpelkes Walikota Jakarta Pusat, di ruang serbaguna besar, Walikota setempat, Senin (11/11).

Ikut hadir Wakil Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Khofifah, Asisten Kesra, M. Fahmi dan Ka.Sudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon.


Tim yang berjumlah dua orang ini akan melakukan survey secara jujur, akurat, ramah, santun dan tidak memihak kepada siapapun. Kami akan bekerja secara profesional sesuai petunjuk teknis akreditasi yang telah ditetapkan, jelas Albert.


Dalam survey nanti tim akan melakukan memotret fakta-fakta yang ada dilapangan serta membandingkan dengan standar akreditasi. Setelah melakukan survey hasilnya akan dilaporkan ke komisi akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), nah disinilah yang akan menentukan apakah Klinik Satpelkes ini layak mendapatkan predikat paripurna atau tidak, kata Albert.
“Yah mudah-mudahan Klinik Pratama Satpelkes Walikota Jakarta Pusat mendapatkan predikat yang lebih tinggi yaitu predikat paripurna,” ujarnya.


Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan merasa yakin dan optimis Klinik Pratama Satpelkes akan mendapatkan predikat yang lebih tinggi lagi yaitu Akridatasi Paripurna. Tahun 2011 Klinik Pratama Saplkes Walikota Jakpus telah mendapatkan predikat ISO, mudah-mudahan dengan pertimbangan tersebut Klinik Pratama Satpelkes Walikota Jakpus mendapat predikat Akreditasi Paripurna, harap Bayu.


Akreditasi ini untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan kepada karyawan/ti, warga dan PJLP dengan pelayanannya yang sudah standar. “ Kalau sudah di akreditasi berarti pelayanan sudah standar, artinya tidak main-main, yang penting prosedur harus diikuti, “ kata walikota. (Lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-