press enter to search

Jum'at, 19/04/2024 18:07 WIB

Gerindra Ajukan 4 Nama Cawagub, Sohibul: Harus Ada Persetujuan PKS

Dahlia | Kamis, 14/11/2019 21:15 WIB
Gerindra Ajukan 4 Nama Cawagub, Sohibul: Harus Ada Persetujuan PKS Presiden PKS Sohibul Iman (foto:ist)

Jakarta (aksi.id) -  Partai Gerindra mengajukan 4 nama baru ke PKS sebagai calon wagub DKI Jakarta. Presiden PKS Sohibul Iman menyebut pencalonan nama baru itu harus disetujui oleh partainya terlebih dulu.

"Jadi PKS harus memberikan persetujuan. Jadi harus ada persetujuan PKS baru wagub itu bisa dicalonkan," ujar Sohibul di sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Sohibul menyebut sikap PKS tetap tegas terhadap pengganti Sandiaga Uno itu. Menurutnya, adanya nama baru untuk cawagub DKI tetap harus persetujuan dari pihaknya.

"Melunak gimana? Tetap itu persetujuan PKS, harus PKS," kata dia.

Namun Sohibul tidak begitu mempermasalahkan usulan nama dari Gerindra. Menurutnya, nama baru itu sebagai salah satu alternatif yang ditawarkan oleh Gerindra.

"Ya sebagai sebuah ikhtiar untuk mencari alternatif. Ya nggak ada masalah ya. Itu artinya Gerindra memiliki konsen bagaimana, untuk bagaimana wagub ini segera bisa diselesaikan," lanjutnya.


Sementara itu, Sohibul menegaskan posisi DKI-2 itu tidak akan diserahkan kepada Gerindra. Menurutnya, saat ini PKS tengah membicarakan permasalahan itu.

"Oh tidak (berikan kepada Gerindra). Itu nanti ini kan baru keterima nih, ya kita akan bicarakan," tuturnya.

Gerindra sebelumnya mengusulkan 4 nama baru untuk posisi yang ditinggalkan Sandiaga. Mereka antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta). (Lia/sumber:detik)