press enter to search

Senin, 16/12/2019 09:28 WIB

Sepekan Kedepan Lantamal V Jalani Pemeriksaan BPK RI

Redaksi | Kamis, 28/11/2019 20:51 WIB
Sepekan Kedepan Lantamal V Jalani Pemeriksaan BPK RI

Surabaya (Aksi.id) - Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) selama sepekan kedepan akan menjalani proses Pengawasan dan Pemeriksan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang secara resmi dibuka Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP di Rupat Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (28/11).

Wasrik BPK RI dengan agenda Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI pada U.O TNI AL Tahun 2019 di Lantamal V ini, dipimpin Ketua Tim Joko Wibowo, S.E., MSi. Ak bersama dengan empat anggota tim lainnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Ka Kuwil Lantamal V dan para Kepala Dinas dijajaran Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V, Wasrik BPK RI yang dilaksanakan di Lantamal V ini, pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan sistem manajemen yaitu kegiatan pengawasan/kontroling dalam hal pelaksanaan pertanggungjawaban atas laporan keuangan Kemhan dan TNI pada U.O TNI AL tahun 2019.

Pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan BPK RI ini lanjutnya, nantinya diharapkan dapat diketahui sejauhmana pencapaian sasaran efisiensi dan efektifitas penggunaan anggaran bagi kegiatan yang telah di laksanakan di Lantamal V.

"Kepada Satker yang menjadi objek pemeriksaan, saya perintahkan agar memberikan data dan penjelasan yang akurat, up to date dan transparan guna mendukung kelancaran tugas Tim Wasrik BPK RI, apabila ada hal-hal yang kurang dimengerti janganlah ragu ragu untuk bertanya demi kepentingan kita bersama," pinta Danlantamal V.

Kepada Tim Wasrik BPK RI, Danlantamal V berharap, apabila dalam pemeriksaan nantinya dijumpai adanya temuan-temuan mohon dapat di koordinasikan terlebih dahulu, sehingga dapat diperbaiki dan disempurnakan, sehingga pelaksanaan tugas Lantamal V menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Semantara itu Ketua Tim Wasrik BPK RI mengucapkan terimakasih atas sambutan dan pelaksanaan Taklimat Awal Wasrik BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI pada U.O TNI AL Tahun 2019 di Lantamal V ini. Ia berharap pelaksanaan Wasrik di Lantamal V ini dapat berjalan lancar sesuai dengan agenda yang telah direncanakan. (ny/Sumber: Dispen Lantamal V TNI-AL)