press enter to search

Kamis, 23/01/2020 17:32 WIB

Ulang Tahun Gerakan Berbagi Nasi Tamiang, Bagikan 2.180 Nasi Bungkus

Redaksi | Sabtu, 30/11/2019 02:18 WIB
Ulang Tahun Gerakan Berbagi Nasi Tamiang, Bagikan 2.180 Nasi Bungkus

Kualasimpang (Aksi.id) - Dalam mengamalkan kebaikan untuk saling peduli adalah dengan cara bersedekah, termasuk salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat Gerakan Berbagi Nasi Aceh Tamiang(Bernas Aceh Tamiang) yang kini aktifitasnya genap berjalan selama 1 tahun.

Kegiatan yang selalu rutin dan konsisten yang dilakukan setiap hari Jumat ini dilakukan pertama kali pada hari Jumat tanggal 30 November 2018 lalu.

Dengan cara mengumumkan sesama teman dan melalui akun media sosial, komunitas ini sukses mengajak masyarakat untuk menyumbangkan nasi bungkus/kotak serta infaq yang akan dibelanjakan oleh volunteer berupa nasi dengan kemasan kotak atau bungkus kertas biasa.

Para anggota komunitas dan voulenter kemudian menyebar mengitari jalan dan sejumlah titik untuk membagikan hasil sumbangan masyarakat kembali untuk masyarakat yang dinilai lebih membutuhkan.

Adapun jumlah donasi yang terkumpul pada acara NASIVERSARY 1 Tahun Berbagi Nasi Tamiang di hari Jumat pekan ini ialah uang senilai Rp.14.850.000 kemudian dibelanjakan menjadi 1.500 bungkus nasi, dan jumlah nasi langsung dari donatur sebanyak 680 bungkus nasi dan jumlah total nasi seluruhnya ialah sebanyak  2.180 nasi bungkus.

Dalam perayaan aniversary 1 tahun ini lokasi tempat pengumpulan dan pembagian donasi dilakukan dengan mendirikan tenda pos khusus di Masjid Syuhada Karang Baru, Aceh Tamiang pada Jumat(29/11/2019).

Tidak hanya sendiri Komunitas Bernas ini bekerja sama membagikan hasil donasi bersama lintas komunitas, instansi pemeritah dan para pelaku usaha.

Pembagian disebar ke sejumlah tempat antara lain beberapa rumah warga yang membutuhkan, pasar, pedagang kaki lima, pemulung, tukang becak, tukang parkir, tim bersih dinas kebersihan, beberapa tempat pengajian Alquran, dan Jamaah Solat Jumat di Masjid sepanjang jalan lintas Karangbaru sampai Kualasimpang.

Juga ada beberapa tempat instansi seperti kantor-kantor pemerintahan, RSUD Aceh Tamiang, SLB Aceh Tamiang, Yayasan Sohibul Yatim dan Pesantren di Rantau Panjang, Karangbaru.

Harapannya dari komunitas ini ialah agar masyarakat semakin ramai tergerak perduli dan ikut memberikan sedikit rezekinya untuk berbagi sesama.

Berikut cara donasikan infaq terbaik Anda:
1. Nasi bungkus di Corner Coffee depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, setiap hari Jumat, mulai pukul 10.00 s.d. 11.30 WIB.

2. Infaq berupa uang dapat dikirimkan melalui rekening Bank Aceh 50702200015574 a.n. Feradayanti dan dapat dikonfirmasi kepada ybs di nomor telp +62 822-7218-7011.
(fahmi/foto.doc.komunitas).

Artikel Terkait :

-