press enter to search

Jum'at, 07/08/2020 23:02 WIB

Saat Imami Salat Tereperosok Sumur, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Kehilangan Nyawa

Redaksi | Senin, 02/12/2019 10:01 WIB
Saat Imami Salat Tereperosok Sumur, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Kehilangan Nyawa Ilustrasi. (ist)

BANTUL (Aksi.id) - Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, M Sirajul Milal (22) kehilangan nyawa saat menjadi imam Salat Isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini meninggal dunia karena terperosok ke dalam sumur yang berada di bawah tempat imam Musala Pesantren Ilmu Giri.

Kapolsek Imogiri, Kompol Anton Nugroho menerangkan peristiwa tersebut terjadi saat Sirajul menunaikan ibadah Salat Isya bersama rekan-rekannya. Saat itu Sirajul menjadi imam.

Sirajul menjadi imam di Musala Pesantren Ilmu Giri yang bangunannya berbentuk rumah panggung dengan bahan bambu.

"Saat sujud rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat korban menjadi imam)," ujar Anton saat dihubungi wartawan, Minggu, (1/12).

Minta Bantuan Warga

Anton menerangkan, kejadiannya Sabtu (30/11) malam. Sesaat usai mengetahui Sirajul terperosok, rekan-rekannya segera memanggil warga. Rekan-rekan korban, sambung Anton, meminta bantuan warga untuk mengevakuasi Sirajul yang masuk ke dalam sumur sedalam kurang lebih tujuh meter itu.

Usai dievakuasi, Sirajul pun segera dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati. Namun nyawa Sirajul tak tertolong dan dinyatakan oleh dokter meninggal dunia dengan luka lebam di bagian wajah.

Lantai Musala Lapuk

Anton menjabarkan bahwa terperosoknya Sirajul ke dalam sumur hingga meninggal dunia diduga karena bagian lantai musala yang lapuk termakan usia. Bagian lantai musala tersebut terbuat dari bambu dan triplek.

"Jadi itu murni kecelakaan ya. Karena sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkas Anton. (ds/sumber merdeka)