press enter to search

Minggu, 19/01/2020 17:20 WIB

Dharma Bahari Sumekar III Kandas di Karang

Dahlia | Senin, 09/12/2019 15:26 WIB
Dharma Bahari Sumekar III Kandas di Karang Foto: istimewa (tribunnews)

SUMENEP (aksi.id) – Kapal Motor Pernumpang (KMP) Dharma Bahari Sumekar (DBS) III kandas di atas karang setelah bertolak dari Pelabuhan Ra’as menuju Pelabuhan Sapudi, Sumenep, Jawa Timur.

Informasi yang diterima oleh media Sigap88.com bahwa DBS III setelah dari pelabuhan Batuguluk pulau Kangean sesuai rute transit ke pelabuhan Ra’as dan setelah bertolak hendak menuju ke pelabuhan Sapudi menabrak karang dan sempat miring.

Humas PT Sumekar Eko Wahyudi membenarkan jika kapal DBS III kandas saat lepas dari Pelabuhan Pulau Raas, Minggu (8/12/2019) dini hari. “Kapal DBS III bukan menabrak karang, melainkan kapal kandas diatas karang,” kata Eko.

Menurut Eko, saat kapal lepas dari pelabuhan Kecamatan/Pulau Raas dan melakukan pelayaran menuju pelabuhan pulau Sapudi beberapa mil dari pelabuhan tiba tiba kapal terbawa arus yang sangat kencang yang akhirnya kapal DBS III kandas.

“Saya tegaskan lagi bahwa kapal DBS III kandas bukan menabrak karang,” tegas Eko.

Lanjut Eko, dari hasil pemeriksaan pihak kru kapal DBS III terhadap body kapal tidak mengalami permasalahan maka kapal DBS III melanjutkan ke pelabuhan Sapudi. “Pelayaran langsung di lanjutkan setelah mengetahui kondisi kapal tidak ada masalah, kapal sudah berada di pelabuhan Kalianget dan penumpang dalam keadaan aman,” ucapnya.

(jasmine/umber: sigap88.com/foto: tribunnews.com)