press enter to search

Senin, 03/08/2020 18:58 WIB

Mercedes-Benz Produksi Baterai Mobil Plug-In Hybrid di Thailand

Dahlia | Senin, 09/12/2019 15:52 WIB
Mercedes-Benz Produksi Baterai Mobil Plug-In Hybrid di Thailand Foto: istimewa

BANGKOK (aksi.id) – Mercedes-Benz memilih memproduksi baterai mobil plug-in hybrid (PHEV) di Thailand. Ini ditandai dengan pembukaan pabrik baterai baru di Samut Prakan.

Dilansir dari Paultan, Minggu (8/12/2019), fasilitas baru tersebut dibangun di atas lahan 50.000 meter persegi. Fasilitas ini dibangun bersama mitra lokal Thonburi Automotive Assembly Plant (TAAP) dan Thonburi Energy Storage Systems (TESM).

Di pabrik tersebut mereka menginvestasikan dana lebih dari 100 juta euro (RM483 juta) guna memperluas operasi produksi di Thailand.

Pabrik ini akan melayani kebutuhan lokal dalam produksi baterai plug-in hybrid seri C-Class dan E-Class. Pabrik ini dapat membuat baterai kendaraan full listrik di masa depan dengan kapasitas produksi 5.000 unit, dan dapat digandakan sesuai permintaan.

Fasilitas di Thailand melengkapi jaringan produksi baterai global perusahaan di Kamenz (Jerman) dan Beijing (China). Kemudian pabrik baru akan dibangun di Amerika Serikat, Polandia, dan Jerman, yang mulai beroperasi pada dekade berikutnya. Total jaringan pabrik baterai Mercy sebanyak sembilan fasilitas di tujuh lokasi tiga benua. (Lia/sumber:inews)