press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 00:58 WIB

BNI Syariah Gandeng Kuwais Terkait Layanan PPOB Hasanah Melalui Aplikasi Thawaf

Dahlia | Selasa, 10/12/2019 10:55 WIB
BNI Syariah Gandeng Kuwais Terkait Layanan PPOB Hasanah Melalui Aplikasi Thawaf Foto: istimewa

 

Jakarta (aksi.id) - BNI Syariah tandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Kuwais International tentang pemanfaatan layanan Payment Point Online Bank (PPOB) Hasanah melalui aplikasi Thawaf di Kantor Pusat BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilion 1, Jakarta, Senin (9/12).

Hadir dalam acara ini, Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemimpin Divisi Bisnis Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi; dan Direktur Utama PT Kuwais International, Alip Setyo Wibowo.

Dalam kerjasama ini BNI Syariah dan PT Kuwais International bersama-sama menyediakan layanan penerimaan pembayaran tagihan dan pembelian token secara online dan real time yang diselenggarakan oleh biller melalui aplikasi Thawaf.

Dhias Widhiyati mengatakan kerjasama ini untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat di era digital. “Aplikasi Thawaf yang akan dilaunching secara resmi PT Kuwais International pada acara Telkomsel Umrah Fair 2019 di Mosaic Walk Mall Kota Kasablanka, 11-15 Desember 2019 nanti diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi jamaah haji dan umroh dan pekerja migran dalam hal pembayaran listrik PLN, BPJS, telepon dan lain-lain,” kata Dhias Widhiyati.

Jamaah haji dan umroh serta pekerja migran dapat menggunakan aplikasi Thawaf ketika berada di dalam maupun luar negeri. Potensi bisnis dari kerjasama ini cukup besar, karena jumlah jamaah haji Indonesia per tahun mencapai 210 ribu jamaah, ditambah 1,1 juta jamaah umroh serta 600 ribu pekerja migran.

Dengan membidik 10% dari potensial market berupa jamaah haji, jamaah umroh, serta pekerja migran di tanah suci dalam satu tahun maka diperkirakan fee based income yang terkumpul sebesar Rp 1,2 miliar selama satu tahun dengan asumsi pengguna menggunakan aplikasi ini sebanyak dua kali dalam setahun.

Aplikasi Thawaf yang dilaunching PT Kuwais International merupakan aplikasi yang berusaha menjawab kebutuhan calon jamaah, jamaah dan alumni jamaah haji dan umroh. Dalam aplikasi ini berisi panduan hingga pembayaran serta memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi haji dan umroh lain seperti tombol panic, chatboard, order makanan dan pembayaran DAM. Kelebihan utama aplikasi Thawaf adalah perangkat lunak ini sudah diendorse oleh Kementerian Agama. Pengguna aplikasi ini bisa dengan mudah mengetahui posisi petugas haji/posko terdekat jika jamaah tersesat jika jamaah membayar melalui aplikasi tersebut. (Lia)

 

Keyword BNI Syariah