press enter to search

Kamis, 23/01/2020 18:05 WIB

Carmelita Hartoto Kembali Nahkodai INSA

Dahlia | Selasa, 10/12/2019 23:03 WIB
Carmelita Hartoto Kembali Nahkodai INSA Foto: istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Carmelita Hartoto kembali Nakhodai Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) terpilih periode 2019-2023.

Carmelita Hartoto terpilih secara aklamasi pada RUA ke-XVII DPP INSA sesuai amanat Anggaran Dasar INSA pasal 13 dan Anggaran Rumah Tangga INSA pasal 26. Salah satu agenda RUA INSA Ke-XVII adalah pemilihan Ketua Umum INSA untuk periode 2019-2023 yang ditutup hari ini (10/12/2019).

RUA INSA Ke-XVII resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan dihadiri oleh DPC INSA seluruh Indonesia, Anggota INSA dan stakeholders terkait lainnya.

Ajang empat tahun sekali ini juga merupakan ajang silaturahmi, bertukar pikiran atau pandangan, dan mempererat soliditas baik pengurus maupun anggota guna menghadapi tantangan pelayaran yang semakin kompleks.

“RUA merupakan momen spesial bagi INSA, karena bertepatan dengan ulang tahun ke-52 INSA. Itu artinya, sudah setengah abad lebih INSA mengabdi untuk kemajuan industri pelayaran nasional,” tutur Carmelita.

Di usia yang cukup matang untuk sebuah organisasi, INSA kata dia, diharapkan dapat terus berkontribusi bagi industri pelayaran nasional.

Karena itulah, INSA dalam RUA kali ini mengambil tema “INSA Tangguh Menjaga Kedaulatan NKRI Menuju Indonesia Maju”.

Dalam RUA ini, diharapkan kita melahirkan gagasan-gagasan yang brilian dalam menghadapi krisis global. Selain tentunya juga, ajang ini menjadi tempat bersilaturahmi dan meningkatkan soliditas kita antaranggota dan pengurus INSA,” pungkas Carmelita. (omy)