press enter to search

Minggu, 26/01/2020 18:15 WIB

Anies Baswedan Pertimbangkan Pangkas Anggota TGUPP

Dahlia | Rabu, 11/12/2019 19:58 WIB
Anies Baswedan Pertimbangkan Pangkas Anggota TGUPP Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto:ist)

JAKARTA (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan mempertimbangkan keputusan Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta untuk memangkas jumlah anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP) dari 67 orang menjadi 50 orang.

Namun, kata Anies, jumlah anggota TGUPP pada 2020 akan disesuaikan dengan kebutuhan.

"Mereka memberikan masukan, tentu kami akan pertimbangkan, tapi nanti kami lihat kebutuhannya," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Anies menuturkan, DPRD DKI Jakarta sepakat bahwa keberadaan TGUPP diperlukan untuk mempercepat pembangunan Jakarta.

Karena itu, Anies masih akan mempertimbangkan anggota TGUPP yang dibutuhkan.

"Di dalam pernyataan dari Dewan pun dikatakan secara eksplisit, bahwa memang Dewan pun mengakui TGUPP diperlukan untuk percepatan pembangunan dan sinkronisasi program-program," kata Anies.

"Jadi, masukan kami perhatikan, kami hormati. Nanti pelaksanaannya kami lihat kebutuhan lagi," lanjut dia.

"Anggaran tidak berubah. Mereka (DPRD) hanya merekomendasikan jumlah orang, tapi anggarannya tidak berubah," ucap Anies.

Sebelumnya, Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk memangkas jumlah anggota TGUPP DKI Jakarta dalam rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta tahun 2020.

Pemprov DKI Jakarta mulanya mengusulkan anggaran Rp 19,8 miliar dari RAPBD 2020. Anggaran itu paling banyak digunakan untuk menggaji 67 anggota TGUPP.

Namun, Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menyetujui anggota TGUPP hanya 50 anggota.

Seusai rapat, Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menuturkan, Pemprov DKI harus menyesuaikan kembali anggaran sesuai dengan jumlah TGUPP yang disetujui Badan Anggaran. (Lia/sumber:kompas)