press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 01:44 WIB

3 Anggota Brimob Tewas Disambar Petir di Watukosek Pasuruan

Redaksi | Selasa, 17/12/2019 12:48 WIB
3 Anggota Brimob Tewas Disambar Petir di Watukosek Pasuruan Ilustrasi. (ist)

PASURUAN (Aksi.id) - Tiga peserta didik Dasar Bintara (Daspa) dan Dasar Perwira (Daspa) dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan tewas setelah tersambar petir saat menjalani pelatihan di puncak Gunung Ringgit, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (16/12).

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Frans Barung Mangera mengatakan, total ada delapan peserta yang tersambar petir, namun tiga tak dapat terselamatkan nyawanya.

"Para korban itu, baik luka maupun tewas kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim," kata Frans, Selasa (17/12).

Barung menjelaskan kronologi kejadian peristiwa tersebut diawali dengan berangkatnya peserta didik dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan pada Senin pagi, tepatnya pada pukul 06:00 WIB.

Mereka berangkat dari Desa Talunongko, Pasuruan, dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang.

"Pukul 13:00 WIB cuaca di puncak dan sekitar wilayah Gunung Ringgit hujan deras. Melalui HT (handy talkie), tim Keslap (kesatuan lapangan) yang mendampingi giat tersebut melaporkan kejadian delapan orang siswa tersambar petir. Posisi kejadian di puncak Gunung Ringgit. Dilaporkan oleh tim di TKP, tiga orang meninggal dunia dan lima luka-luka," ujar Frans.

Laporan dari tim di tempat kejadian perkara itu dilaporkan lewat sambungan komunikasi radio. Posisi kejadian Brimob tersambar petir itu adalah di puncak Gunung Ringgit.

Para peserta didik yang menjadi korban petir itu pun segera dievakuasi dari puncak Gunung Ringgit ke Posko Durya. Selanjutnya, para korban pun dibawa ke RS Bhayangkara.

Berdasarkan data kepolisian sementara, identitas tiga brimob tersambar petir yang tewas adalah Fredy Kusdianto, Wisnu Mukti, dan Rizky Setiawan Pratama. (ds/sumber antara)