press enter to search

Sabtu, 28/11/2020 12:17 WIB

Tinjau Angkutan Nataru di Stasiun Pasarsenen, Menhub Diajak Swapoto Oleh Penumpang

Dahlia | Sabtu, 21/12/2019 23:05 WIB
Tinjau Angkutan Nataru di Stasiun Pasarsenen, Menhub Diajak Swapoto Oleh Penumpang Foto: istimewa (BKIP Kemenhub)

JAKARTA (aksi.id) – Meninjau Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) sekaligus melepas keberangkatan KA. Jakatingkir tujuan Stasiun Purwosari, Solo di Stasiun Pasarsenen, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diajak swapoto oleh penumpang.

Hal itu terjadi kala Menhub masuk ke kereta (gerbong) untuk melihat suasana, kenyamanan, dan kelengkapan fasilitas di atas kereta api tersebut, Sabtu (21/12/2019).

“Saya senang melihat saudara-saudara kita yang pulang secara berkelompok atau sekeluarga. Tadi penumpang yang saya tanya mereka (penumpang) memang senang karena harga tiket kereta api murah dan pembayaran mudah. Saya juga melihat sekarang kereta ekonomi tempat duduknya lebih lega yang tadinya 1 deret lima orang sekarang empat orang,” kata Menhub.

IMG-20191221-WA0068

Dia juga meminta agar PT KAI memerhatikan pelayanan yang lebih mendetil seperti bangku yang lebih lebar, bersih, lebih mudah membeli tiket, dan lain sebagainya.

Selain itu, Menhub juga menilai ketepatan dan manajemen waktu telah menjadi bagian yang penting dilakukan oleh perjalanan kereta api.

“Saya apresiasi tadi tepat pukul 16.00 WIB kereta api sudah berangkat. Selain pelayanan, kami juga konsen terkait dengan safety seperti adanya perlintasan sebidang, rawan longsor, dan lain-lain,” ujar Menhub. (omy)