press enter to search

Kamis, 20/02/2020 17:58 WIB

Penumpang Berharap KRL Bekasi-Cikarang Ditambah

Dahlia | Selasa, 24/12/2019 10:20 WIB
Penumpang Berharap KRL Bekasi-Cikarang Ditambah Foto: aksi.id/BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Meski ada penambahan jadwal kereta di Stasiun Bekasi, KRL tujuan stasiun Cikarang, tetap padat dan masih dirasa kurang ketersediaan transportasi massal tersebut.

Hal itu dikeluhkan seorang penumpang dari Stasiun Bekasi, Fazrul. “Kereta arah Cikarang, selalu aja sudah padat yang dari arah stasiun Kota, yang di sini (stasiun Bekasi) turun nanti dikit nanti naik lagi banyak yang dari sini. Penuh, ya harus berdiri di kereta, desak-desakan. Makanya perlu ditambah,” ungkapnya, Senin (23/12/2019) sore.

1124201961014

Dia juga mengeluhkan harus menunggu di peron 2, namun rangkaian tujuan ke Cikarang selalu bisa saja berada di antara peron 2 dan 3.

“Kereta suka datangnya gak tentu di peron mana ni,” katanya

Penumpang lain, Wanda, juga berharap perjalan KRL tujuan Cikarang ditambah.

Dia mengaku menumpang KEL dari stasiun Bogor hendak ke stasiun Cikarang, transit di Stasiun Manggarai dan naik KRL ke Bekasi Barat. Di situ dia harus menunggu lagi untuk kembali berdesakan dengan penumpang tujuan akhir KRL Jabodetabek itu.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat terdapat pengumuman yang sama yang ada di peron 2 dan 3, pada layar jadwal pemberangkatan KRL.

Untuk pemberangkatan KRL awal dari stasiun Bekasi menuju ke stasiun Cikarang memang adalah yang paling pertama yaitu pukul 4.36 dan terakhir pada pukul 22.58, dan terdapat 23 kali pemberangkatan setiap harinya berdasarkan jadwal pada mudik natal dan tahun baru ini. (fhm/dan).