press enter to search

Rabu, 29/01/2020 22:49 WIB

1 Januari 2020, IndoXXI Pamit dari Dunia Maya

Redaksi | Selasa, 24/12/2019 14:50 WIB
1 Januari 2020, IndoXXI Pamit dari Dunia Maya situs Indoxxi pamit pertanggal 1 Januari 2020

BEKASI (Aksi.id) - Laman Indoxxi menyatakan pamit dari dunia maya. Mereka akan berhenti menayangkan streaming film mulai 1 Januari 2020.

"Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air," tulis pihak Indoxxi, dikutip Selasa 24 Desember 2019.

Pamitnya Indoxxi ini, menyusul pemblokiran yang terus dilakukan pihak pemerintah lewat Kementerian Kominfo. Sebelumnya, Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan jika sudah memblokir 1.000 laman sepanjang 2019.

Semuel juga mengatakan, jika laman Indoxxi selalu main kucing-kucingan dengan pihak Kominfo, agar terus ada dan aktif di dunia maya. Namun, Kominfo menggandeng sejumlah pihak untuk menutup laman streaming film bajakan itu.

"Nanti, kerja sama dengan aparat penegak hukum juga. Ada pula Direktorat Jenderal HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) Kemenkumham. Karena ini berkaitan dengan perlindungan hak cipta orang lain," ujar Semuel.

Pemberantasan layanan streaming bajakan, diakui olehnya masih lewat pemblokiran. Namun ke depannya, Kominfo sedang menjadi metode lain yang lebih efektif lagi, serta menimbulkan efek jera bagi para pelaku pembajakan.(fhm/viva)

Keyword

Artikel Terkait :

-