press enter to search

Selasa, 29/09/2020 21:16 WIB

Pekan Depan, Beberapa Android dan iOS Tidak Dapat Akses Whatsapp

Redaksi | Rabu, 25/12/2019 10:49 WIB
Pekan Depan, Beberapa Android dan iOS Tidak Dapat Akses Whatsapp

Jakarta (aksi.id) - Aplikasi perpesanan instan WhatsApp mengungkapkan, bahwa mereka akan berhenti bekerja di smartphone Windows mulai pekan depan. Saat ini, platform itu masih bekerja di beberapa smartphone berbasis sistem operasi tersebut.

"Anda tidak akan dapat lagi menggunakan WhatsApp di sistem operasi Windows setelah 31 Desember, dan aplikasi kami tidak akan lagi tersedia di Microsoft Store," ujar perusahaan, dikutip dari laman Mirror, Rabu 25 Desember 2019,

Tidak hanya sampai di sana, anak perusahaan Facebook ini juga mengaku akan berhenti bekerja di beberapa ponsel pintar Android dan iPhone, dalam beberapa bulan mendatang.

Terhitung 1 Februari 2020, pengguna WhatsApp di Android 2,3,7 dan versi yang lebih lawas lagi, tidak akan bisa membuat akun WhatsApp baru maupun verifikasi akun yang sebelumnya telah ada.

Sementara untuk iPhone yang berjalan di iOS 8 ke bawah, juga akan diberlakukan peraturan yang sama dengan periode waktu yang sama.

Bagi pemilik ponsel Windows, ada cara sederhana untuk menyimpan riwayat obrolan. Caranya dengan membuka menu Info Grup, kemudian ketuk Ekspor Obrolan. Lalu akan ada opsi unduh obrolan.  (ny/Sumber: VIVA.co.id)