press enter to search

Kamis, 25/04/2024 23:55 WIB

Dikira Mainan, Ular Kobra Ditemukan di Gudang Rumah Warga Bekasi

Redaksi | Jum'at, 27/12/2019 16:15 WIB
Dikira Mainan, Ular Kobra Ditemukan di Gudang Rumah Warga Bekasi Ular kobra di Bekasi. (ist)

BEKASI (Aksi.id) - Seekor indukan ular kobra masuk ke dalam rumah warga di Perumahan Panca Motor RT 1 RW 15, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Medansatria. Ular tersebut bahkan sempat dikira mainan.

Tim rescue sekaligus eksekutor, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, ular tersebut masuk ke dalam rumah milik Lina yang dipakai gudang. Ketahuannya, kata dia, ketika pemilik rumah sedang bersih-bersih.

"Lagi beres-beres di bawah lemari ada ular, awalnya dikira mainan, enggak tahunya menyembur," kata Eko, Jumat (27/12).

Memastikan kalau itu ular kobra, pemilik rumah lalu menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi pukul 12.50 WIB. Menggunakan peralatan lengkap, petugas lalu melakukan penyisiran di dalam rumah tersebut.

"Kami datang ular masih ada di kolong, sempat keluar ke belakang, tapi masuk ke dalam jebakan tikus," katanya.

Anak Ular Juga Ditemukan

Eko lalu membawanya keluar rumah dan memindahkan ke dalam galon bekas. Beruntung, selama evakuasi, indukan ular kobra yang diperkirakan sepanjang 1,5 meter tak sampai lepas.

"Kalau lepas bahaya, karena banyak warga yang menonton," ujar dia.

Dia mengatakan, ular tersebut diduga berasal dari kebun kosong di belakang rumah. Ular masuk dengan cara merambat melalui pohon lalu masuk ke dalam rumah lewat celah pintu. "Kami juga menemukan anakannya di dekat kamar mandi," kata Eko. (ds/sumber merdeka)