press enter to search

Minggu, 25/10/2020 17:28 WIB

Ditemukan 11 Hewan yang Diawetkan di Rumah Pengemudi Lamborghini Koboi

Redaksi | Sabtu, 28/12/2019 12:06 WIB
Ditemukan 11 Hewan yang Diawetkan di Rumah Pengemudi Lamborghini Koboi

JAKARTA (aksi.id) - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi tengah mendalami kasus kepemilikan hewan langka diawetkan yang dimiliki oleh Abdul Malik, pengendara lamborghini yang menodongkan pistol kepada dua pelajar di Kemang.

"Ada 11 macam. Sementara ini masih kita dalami yang kita temukan termasuk ada harimau, rusa, buaya yang diawetkan, termasuk burung cendrawasih pun ada," ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Yusri menambahkan memang dari 11 hewan yang diawetkan hasil pengamanan pihak kepolisian di kediaman Abdul Malik hanya empat yang termasuk hewan langka. Selebihnya bukan termasuk hewan langka.

"Ada beberapa hewan kecil, nanti kita cek lagi memang yang masuk ke binatang langka memang 4 itu," sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah hewan langka diawetkan turut ditemukan polisi selain peluru di kediaman Abdul Malik, pemilik lambirghini yang ditahan karena menodongkan senjata api kepada pelajar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Salah satu hewan langka diawetkan itu Harimau Sumatera.

Geledah Rumah

Selain Harimau Sumatera, ada burung Cenderawasih hingga Rusa yang disita polisi dari kediaman Abdul Malik di Jalan Jambu I, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Penyitaan dilakukan polisi setelah sehari sebelumnya menggeledah kediaman tersangka.

"Saat ini kita sudah mengamankan ada empat jenis hewan langka yang sudah dikeraskan yaitu Harimau Sumatera, kemudian Burung Cenderawasih dan kemudian Rusa Bawean sebanyak 2 ekor. Jadi semuanya total ada empat yang kita amankan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, Jakarta Selatan, Kamis (26/12).. (ny/Sumber: Liputan6.com)