press enter to search

Selasa, 29/09/2020 21:44 WIB

Pengantre Tiket KRL Sesaki Emplasemen Stasiun Cikarang

Dahlia | Selasa, 31/12/2019 14:54 WIB
Pengantre Tiket KRL Sesaki Emplasemen Stasiun Cikarang Foto: Fahmi/aksi.id/BeritaTrans.com

CIKARANG (aksi.id) – Banyaknya penumpang KRL musiman yang bertransaksi tiket, kerap membuat hall loket Stasiun Cikarang terasa sesak dengan orang-orang, sehingga membuat lalu lalang keluar masuk stasiun terganggu. 

Untuk loket, stasiun ini biasanya hanya membuka sebanyak dua jalur antrean untuk pembelian tiket dan penukaran tiket harian berjamin(THB), namun banyaknya kenaikan jumlah penumpang yang akan bertransaksi maka, dibuka tiga jalur antrean dan juga melayani dengan dua mesin penukaran tiket secara otomatis.

Terbatasnya loket yang tersedia kerap membuat antrean yang panjang hingga menggangu penumpang yang hendak keluar masuk emplasemen.

Edy, kepala stasiun, mengimbau dan selalu mengingatkan melalui petugasnya untuk pembeli tiket, agar dapat diwakilkan saja dan rombongan dipersilahkan untuk menunggu terlebih dahulu di lapangan luar stasiun dan jangan naik duluan ke eskalator.

“Penumpang musiman himbauan kami, pengantre yang tiket itu jangan naik dulu ke atas, yang ngantre perwakilan saja, nanti kalo tiketnya sudah dipegang langsung masuk lah ke peron pemberangkatannya,” sebutnyanya dalam wawancara pada Senin(30/12/2019).

Memasuki liburan akhir tahun seperti ini, banyak penumpang KRL berangkat secara rombongan baik sesama teman ataupun keluarga, untuk sekedar jalan-jalan menghabiskan masa liburan

Edy juga menyiagakan petugas tambahan untuk pelonjakan calon penumpang yang akan terjadi pada malam tahun baru, mereka nantinya akan menginfokan dan mengarahkan penumpang agar lebih tertib, supaya tidak terjadi antrean yang akan menggangu keluar masuknya penumpang lain ke emplasemen. (fhm).