press enter to search

Senin, 21/09/2020 06:33 WIB

Melihat 6 Tiang LRT di Jatibening Bekasi

Dahlia | Selasa, 07/01/2020 18:48 WIB
Melihat 6 Tiang LRT di Jatibening Bekasi Foto:aksi.id /BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Ada empat tiang LRT berdiri. Dua lainnya masih berbentuk rangka besi, yang terlihat berkarat. Belum tersambung dengan bentangan jalan LRT di sekitarnya. Tidak ada pekerja di sekitarnya.

BeritaTrans.com dan Aksi.id, Selasa (7/1/2020), melihat enam tiang itu berdiri di tikungan jalan tol Jatibening, Bekasi, dari arah Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan Cawang.

Di lokasi pembuatan stasiun LRT pun hanya terlihat seorang petugas. Itu pun itu berada di gardu pekerja.

Kelangan pekerja di enam tiang itu menjadi kontras dengan kesibukan pekerja di proyek KA cepat Jakarta-Bandung.

Bila melihat dua rangka tiang yang belum dibeton maka tampaknya agak sulit dipahami proyek LRT dapat cepat kelar. Apalagi terlihat ketinggian tiang LRT hanya beberapa meter saja dari jalan tanjakan ke layang tol Cikampek.

072020162511

072020162624

Dengan ketinggian itu maka menjadi pertanyaan apakah kontainer yang lewat dijamin tidak menyundul tiang LRT ketika antara tiang sudah tersambung oleh bentangan beton.

Sejumlah pengendara yang kebetulan terjebak macet dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dapat melihat tiang itu dengan persepsi bermacam-macam.

“Apakah nanti bentanagn LRT akan dibuat melekung sehingga tidak tersundul kendaraan? Atau memang kita yang salah lihat?” tutur seorang penumpang mobil Toyota Innova saat berbincang dengan pengemudi.

Menyangkut proyek LRT Bekasi, Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto sebelumnya mengemukakan meski terkendala namun pembangunan proyek terus berlanjut di sejumlah kawasan. Pembangunan LRT tahap I sendiri terdiri dari tiga lintasan, yakni lintasan Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan lintas Cawang-Bekasi Timur.

“Memang ada hambatan terkait pembebasan tanah. Saat ini menyisakan beberapa bidang di Bekasi Timur yang akan digunakan untuk lokasi depo,” kata Budi di Jakarta, Senin (11/11/2019). (awe).