press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 09:51 WIB

OTT Komisioner KPU, Seorang Politikus Juga Ditangkap KPK

Redaksi | Kamis, 09/01/2020 12:57 WIB
OTT Komisioner KPU, Seorang Politikus Juga Ditangkap KPK Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan seorang politikus dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan. Namun, belum diketahui sosok politikus tersebut.

“Saya dapat infomasi empat orang yang disebutkan hanya WS, ada politikus siapa namanya, saya belum dapat namanya,” kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (9/1).

Alex enggan menjelaskan secara rinci siapa sosok politikus tersebut. Ketika ditanya seorang politikus tersebut salah satu anggota DPR RI, dia pun enggan menjawabnya. “Saya belum dapat (informasi siapa politikus yang diamankan),” ucap Alex.

Alex menyampaikan hingga kini pihak yang diamankan dalam operasi senyap yang dilakukan pada Rabu (8/1) masih dalam pemeriksaan tim penindakan KPK.

“Proses pemeriksaan masih berjalan, selama proses pemeriksaan, kami belum dapat informasi dari tim,” tegas Alex.

Kendati demikian, Alex menyebut KPK akan membeberkannya dalam konferensi pers yang akan dilakukan pada Kamis (9/1) ini. KPK pun turut mengundang KPU dalam kegiatan tersebut.

“Saat konferensi pers akan undang KPU, biasa kita dengan lembaga itu kita akan undang untuk konferensi pers bersama,” imbuh Alex.

Sebelumnya, komisioner KPU Wahyu Setiawan diduga terjaring OTT KPK pada Rabu (8/1) siang. KPK menduga telah terjadi pemberian dan penerimaan suap.

“Iya benar, Komisioner KPU atas nama WS (Wahyu Setiawan),” kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli menyampaikan, tim satgas penindakan KPK turut meringkus pemberi dan penerima suap dalam operasi kedap tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci terkait penerimaan suap tersebut. “Pemberi dan penerima suap kita tangkap” tukas Firli. (ds/sumber jawapos)