press enter to search

Kamis, 30/01/2020 04:13 WIB

Keder Soal Info di Bandara Soetta, Tanya ke Dilan dan Tasya!

Dahlia | Kamis, 09/01/2020 17:34 WIB
Keder Soal Info di Bandara Soetta, Tanya ke Dilan dan Tasya! Foto: twitter AngkasaPura2

TANGERANG (aksi.id) – Berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), terutama di Terminal 3, terkadang bingung alias keder untuk mendapatkan informasi tentang jadwal keberangkatan dan lainnya.

Jangan pusing-pusing, tetaplah santuy. Tanya saja ke Dilan. Itu nama petugas PT Angkasa Pura II, yang kerjaannya memang mondar-mandir untuk aktif memberikan info kepada calon penumpang atau pengantar di bandara.

Dilan merupakan akronim dari Digital Melayani. Petugas ini akan dengan cekatan, jelas dan ramah dalam memberikan pelayanan indormasi apapun. Tak hanya jadwal keberangkatan, ruang tunggu bahkan Shop & Dine, jadwal SkyTrain, jadwal kereta bandara serta informasi apapun seputar bandara.

Traveler juga dapat bertanya ke Tasya atau Travel Assistant System Angkasa Pura II. Tasya adalah layanan berbasis chat dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence), yang dapat menemukan solusi atas kebutuhan, keluhan, atau pertanyaan dari traveler.

Tasya dapat memberikan sejumlah informasi diantaranya informasi mengenai proses check-in, mulai dari check-in island hingga Boarding Gate, cukup dengan menuliskan flight number; fasilitas-fasilitas yang ada di bandara seperti tenant, prayer room, free charging spots, dan lainnya.

tasya

Selain itu, informasi mengenai event-event yang akan di selenggarakan di Indonesia; dan menyediakan seluruh channel Contact Center Angkasa Pura II mulai dari nomor telepon, e-mail, media sosial dan juga website korporasi. Layanan Tasya ini dapat ditemukan di aplikasi Indonesia Airports dan E-kiosk di terminal.

Traveler juga dapat menggunakan fasilitas video call dengan petugas bandara, untuk mencari informasi, yang dibutuhkan.

informasi

Kalau nggak mau tanya sana-sini, traveler dapat mengunduh Indonesia Airports Apps. Aplikasi ini bisa diunduh di iOS dan android, berisi tentang berbagai kebutuhan traveler semisal mobile check-in, concierge express, jadwal penerbangan, hingga informasi terkait transportasi publik, layanan Tasya, dan sebagainya. Melalui pemanfaataan Indonesia Airports App, dalam praktiknya menjadikan pelayanan bandara ada di dalam genggaman (airport in your hand). (awe/foto: Twitter @AngkasaPura_2).