press enter to search

Kamis, 16/07/2020 11:24 WIB

Dilaporkan Sebagai Onderdil, 2 Kontener Baterai Lithium Terbakar di Kapal Cosco Pacific

Dahlia | Kamis, 09/01/2020 23:27 WIB
Dilaporkan Sebagai Onderdil, 2 Kontener Baterai Lithium Terbakar di Kapal Cosco Pacific Foto: istimewa

KOLOMBO (aksi.id) – Menurut informasi Pelayaran COSCO China tentang kecelakaan kebakaran di kapal kontainer Cosco Pacific.

Api bermula dalam wadah yang diisi dengan baterai lithium, yang secara salah dinyatakan sebagai suku cadang. Setidaknya dua kontainer hancur oleh api, kontainer sebelahnya dikatakan rusak. Tingkat kerusakan dan jumlah kontainer yang rusak belum dilaporkan.

Kontainer yang terbakar dioperasikan oleh Wan Hai Lines. Dimuat di Nansha dan menuju Nhava Sheva.

Pada pagi hari 9 Januari, kapal itu masih di Kolombo, semua kontainer yang terbakar dan rusak sudah diturunkan. Kontainer di sekitar api yang masih dalam pengawasan dan pemeriksaan keselamatan kebakaran yang sedang berlangsung.

COSCOPACIFIC1

Jika ini adalah akhir dari cerita dan tidak akan ada kebakaran baru dalam wadah di dekat lokasi kebakaran, COSCO PACIFIC harus dianggap beruntung, untuk turun dengan mudah.

Kapal kontainer COSCO PACIFIC saat dalam perjalanan dari Port Klang Malaysia ke Ngava Sheva India barat melaporkan kebakaran dalam wadah atau kontainer, di ruang kargo.

Pada 4 Januari, sedang berlangsung di laut Arab di lepas pantai barat daya India. Kapal menginterupsi perjalanan yang dijadwalkan dan menuju ke Colombo, tiba di sana pada pagi 6 Januari.

Dia berlabuh, kontainer yang terbakar harus diturunkan, kapal harus terus-menerus diawasi hingga menyelesaikan inspeksi. Kapal dikerahkan pada layanan LAUT-India-Pakistan, cukup banyak pengirim yang mengatasi penundaan dan jadwal gangguan. Sampai pagi 7 Januari, COSCO PACIFIC masih berlabuh di Kolombo.

Kapal kontainer COSCO PACIFIC, IMO 9355551, dwt 111315, kapasitas 10062 TEU, dibangun 2008, bendera HK, manajer COSCON.

Sumber: maritimebulletin.net

Keyword

Artikel Terkait :

-