press enter to search

Senin, 13/07/2020 11:22 WIB

Heboh Muncul Kerajaan Agung Sejagat, Bikin Keraton di Purworejo

Ahmad Bashori | Selasa, 14/01/2020 11:35 WIB
Heboh Muncul Kerajaan Agung Sejagat, Bikin Keraton di Purworejo Totok Santosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu kekinian mendaulatkan diri sebagai raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat (KAS). (ist)

PURWOREJO (Aksi.id) - Totok Santosa Hadiningrat alias Sinuhun bersama istrinya, Dyah Gitarja alias Kanjeng Ratu kekinian mendaulatkan diri sebagai raja dan ratu Kerajaan Agung Sejagat (KAS). "Kami muncul menunaikan janji 500 tahun runtuhnya kerjaan Majapahit pada tahun 1518," kata Totok yang mengklaim diri sebagai Rangkai Mataram Agung dalam jumpa pers di ruang sidang "keraton", Minggu (12/1/2020).

Totok juga mengklaim memiliki jumlah pengikut 425 orang dan terus bertambah. Mereka juga melakukan kirab berkeliling kampung.

Kekinian, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong mengatakan saat ini tengah mendalami soal kerajaan yang ramai dibicarakan tersebut.

Berikut sejumlah berita terkait hal tersebut:

1. Geger Munculnya Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo, Klaim Majapahit Baru

Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS.

Tidak main-main, mereka juga bahkan mengklaim memunyai keraton yang kekinian belum selesai dibangun oleh para pekerja di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan.

2. Pasutri Bangun Kerajaan Agung Sejagat, Klaim Pentagon Milik Mereka

Suami istri Totok Santosa Hadiningrat – Dyah Gitarja, mengklaim diri sebagai pemimpin penerus kerajaan Majapahit. Bahkan, mereka juga membangun keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

3. Kerajaan Agung Sejagat Bikin Geger, Tagih Perjanjian 500 Tahun Majapahit

Sekelompok orang yang dipimpin oleh suami istri bernama Totok Santosa Hadiningrat - Dyah Gitarja, mendeklarasikan Kerajaan Agung Sejagat dan membangun keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Totok yang diklaim sebagai Sinuhun dan memiliki trah wangsa Sanjaya serta Dyah yang disapa sebagai Kanjeng Ratu, menggelar konferensi pers di bangunan "keraton" pada hari Minggu (12/1) akhir pekan lalu.

4. Geger Kerajaan Baru di Purworejo, Kapolres: Kami akan Panggil Totok Santoso

Kemunculan sebuah kerajaan yang mengklaim sebagai pewaris Majapahit di Purworejo mendadak viral di media sosial.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang yang dipimpin pasangan suami istri, Totok Santosa Hadiningrat-Dyah Gitarja mendeklarasikan Kerajaan Agung Sejagat.

5. Geger Kerajaan Agung Sejagat, Pindahkan Batu Kuno untuk Dibuat Prasasti

Kemunculan Kerajaan Agung Sejagat alias KAS di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah membuat geger warganet di media sosial. Belakangan, muncul foto-foto batu besar yang berasal dari kecamatan Bruno ini diklaim sebagai prasasti kerajaan tersebut.

6. Bikin Kerajaan Agung Sejagat, Rajanya Dulu Bikin Heboh soal Duit Bank Swiss

Totok Santosa Hadiningrat yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat (KAS), ternyata dulu pernah membuat heboh Yogyakarta, karena menjanjikan uang ratusan Dolar AS tiap bulan. Uang itu diberikan melalui organisasi bernama Jogjakarta Development Committe (JOGJA-DEC).

7. Totok Kerajaan Agung Sejagat Purworejo Pernah Prediksi World War III 2020

Tak hanya menggemparkan publik karena Kerajaan Agung Sejagat (KAS) di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, si pemimpin, Totok Santosa Hadiningrat alias Sinuhun pernah memprediksi bahwa Perang Dunia Ketiga alias Word War 3 akan terjadi pada 2020.

Prediksi itu terlihat pada unggahan pertama akun Instagram Totok, @hrhtoto. Foto tersebut ia unggah pada 18 Mei 2016. Tampak potret Totok dengan wajah mantan Presiden AS Barack Obama dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

8. Ini Isi Keraton Kerajaan Agung Sejagat yang Klaim Pewaris Majapahit

Polres Purworejo, Jawa Tengah bersama TNI dan pemkab setempat berencana melakukan mengklarifikasi munculnya Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, yang membuat geger publik.

"Kami mengetahui informasi tersebut, namun tindak lanjut belum bisa sampai langkah hukum dan kami akan bareng-bareng melakukan klarifikasi," kata Wakapolres Purworejo Komisaris Andis Arfan Tofani, Senin (13/1/2020).

9. Senin Malam, Istana Kerajaan Agung Sejagat yang Bikin Geger Didatangi Warga

Munculnya Kerajaan Agung Sejagat yang membuat keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengundang perhatian publik, Senin (13/1/2020).

Pantauan jurnalis Suarajogja.id di lokasi, warga yang penasaran terus mendatangi lokasi keraton itu meski kondisi sudah gelap karena minim lampu penerangan, Senin malam sekitar pukul 22.45 WIB.

10. Tidak Takut, Warga Sambangi Batu Prasasti di Keraton Agung Sejagat

Kerajaan Agung Sejagat yang membuat keraton di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggeberkan publik, sehingga warga mendatangi istana tersebut, Senin (13/1/2020) malam.

Yunarti (35), warga yang mendatangi lokasi keraton tersebut mengakui, ingin melihat istana dan batu prasasti buatan kerajaan tersebut. (ds/sumber suara.com)