press enter to search

Sabtu, 15/08/2020 06:24 WIB

5 Jenis Hijab Ini Wajib Dimiliki untuk Aktivitas Sehari-hari

Dahlia | Rabu, 15/01/2020 21:09 WIB
5 Jenis Hijab Ini Wajib Dimiliki untuk Aktivitas Sehari-hari Foto: istimewa
Bekasi (aksi.id) - Saat baru mulai menggunakan hijab, kita mungkin masih bingung dalam menentukan padu padan yang pas dengan pakaian sehari-hari. Kita juga mungkin belum memiliki banyak variasi hijab, sehingga kita merasa bingung saat harus mengenakan pakaian tertentu.
 
Namun, sebenarnya, hal seperti ini bisa kita siasati dengan mudah. Caranya adalah dengan membeli beberapa jenis hijab dasar yang cenderung netral atau bisa dipadukan dengan macam-macam pakaian. Tak cuma praktis, jenis hijab seperti ini bisa melengkapi penampilan kita di berbagai kesempatan, termasuk dalam acara yang formal maupun kasual.
 
Selengkapnya, berikut beberapa jenis hijab dasar yang sebaiknya kita miliki. Apa saja?
 

1. Hijab warna netral

Ilustrasi Hijab
Ilustrasi Hijab Foto: Dok. Shutterstock
Saat baru mulai mengenakan hijab, kita mungkin masih memiliki opsi yang terbatas. Di saat seperti ini, cara yang paling aman adalah membeli hijab berwarna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian. Misalnya, hijab berwarna warna hitam, biru tua, maupun krem. Warna-warna seperti ini cenderung bisa dicocokkan dengan berbagai warna baju, sekaligus bisa dipakai ulang dalam berbagai kesempatan.
 

2. Hijab berbahan rayon atau voal

 
Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan hijab berbahan rayon maupun voal. Kedua jenis hijab ini mudah ditemukan di pasaran dan mudah penggunaannya. Kita hanya perlu menyesuaikan gaya hijab dengan acara yang akan didatangi. Misalnya, dengan menambahkan bros atau aksesoris bila akan menghadiri undangan pernikahan atau dengan menggunakan gaya yang lebih santai untuk aktivitas sehari-hari.
 

3. Pashmina

Hijab
Ilustrasi hijab pashmina. Foto: dok. @miraagile/ Instagram
Pashmina atau hijab yang berbentuk segiempat panjang bisa kita jadikan andalan dalam berbagai situasi. Di antaranya, saat kita berpakaian kasual atau justru tengah mengenakan pakaian formal. Kuncinya adalah pada pemilihan bahan pashmina. Bila ingin menghasilkan kesan santai, kita bisa memilih pashmina berbahan katun atau viscose. Sementara, untuk acara seperti undangan pernikahan, kita bisa menggunakan pashmina berbahan satin atau sutera yang terlihat mengkilap.
 

4. Hijab bermotif

com-Ilustrasi Transaksi Cashless Muslim Hijab
Ilustrasi hijab bermotif Foto: Shutterstock
Hijab bermotif bisa kita gunakan untuk menjadikan penampilan lebih berwarna. Terutama, bagi Anda yang cenderung suka mengenakan pakaian polos. Untuk menghadirkan sentuhan feminin, kita bisa menggunakan hijab bermotif floral yang senada dengan warna baju. Selain itu, kita juga bisa mengenakan hijab bermotif semi abstrak atau asimetris, untuk menambah warna pada penampilan sekaligus tampil lebih artsy.
 

5. Hijab instan untuk berolahraga

Hijab Olahraga, POTRAIT
Ilustrasi hijab olahraga Foto: Dok. Noore
Selain itu, tak ada salahnya bagi kita menyiapkan hijab berbahan spandeks untuk keperluan olahraga. Misal, dari brand seperti Nike, Noore, atau merek-merek lainnya. Sebab, hijab khusus olahraga ini lebih elastis dan nyaman digunakan untuk bergerak, tidak mudah lepas, sekaligus memberikan ruang bagi kulit kepala dan rambut untuk bernapas. Tak cuma itu, hijab yang fungsional ini juga memiliki desain yang stylish, sehingga bisa menunjang penampilan saat sedang berolahraga sekalipun. (Lia/sumber:kumparan)