press enter to search

Kamis, 20/02/2020 18:13 WIB

Toyota HiAce Tabrak Truk di Tol Cipali, 8 Orang Luka

Dahlia | Sabtu, 18/01/2020 22:36 WIB
Toyota HiAce Tabrak Truk di Tol Cipali, 8 Orang Luka Foto: istimewa (inews)

SUBANG (aksi.id) – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar). Sebuah minibus menabrak truk yang berada di depannya saat menghindari jalan berlubang, Sabtu (18/1/2020). Akibatnya, delapan penumpang mengalami luka-luka.

Evakuasi penumpang berlangsung dramatis karena ada yang terjepit bodi kendaraan minibus Toyota HiAce. Petugas kesulitan mengeluarkan para penumpang dari mobil yang ringsek karena tidak ada alat. Evakuasi pun berjalan lambat.

Warga yang berada di lokasi kejadian membantu petugas untuk mengevakuasi korban dengan alat seadanya. Korban akhirnya dapat diselamatkan setelah mobil derek datang ke lokasi kecelakaan.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Kilometer 84. Kronologinya bermula ketika minibus yang sarat penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Di tengah jalan, truk jasa pengiriman yang melaju di depan bus tiba-tiba berpindah arah. Sopir diduga kaget ketika melihat jalan di depan berlubang. Karena ingin menghindari jalan berlubang, bus malah menabrak truk tersebut.

“Banyak penumpang bus travel itu yang luka-luka. Ada satu orang yang luka parah karena terjepit, kata petugas tadi kakinya hancur,” kata saksi mata di lokasi kecelakaan, Supadi.

Para korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta. Sementara kendaraan dievakuasi ke Pos Derek Cilameri, Subang. Kasus kecelakaan ini juga masih ditangani oleh petugas Unit Laka Satlantas Polres Subang. (Lia/sumber dan foto:inews)