press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 21:43 WIB

Buku Pintar Keuangan, Pedoman Mudah Membuat Laporan

Dahlia | Selasa, 28/01/2020 16:40 WIB
Buku Pintar Keuangan, Pedoman Mudah Membuat Laporan

JAKARTA (aksi.id) – Hari ini Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R Agus H Purnomo meluncurkan Buku Pintar Keuangan.

Laporan keuangan adalah catatan informasi terkait keuangan pada suatu instansi. Baik atau buruknya Laporan Keuangan merupakan gambaran kinerja dari instansi tersebut.

“Kami berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk memastikan pemberian layanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat, dan juga tentunya guna menjaga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah kita peroleh secara berturut-turut beberapa tahun terakhir dengan menyiapkan laporan keuangan yang terbaik,” jelas Dirjen Agus di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

IMG-20200128-WA0038

Untuk mempertahankannya, tentu perlu mengoptimalkan peningkatan kualitas laporan keuangan yang transparan dan akuntabel, yang dapat diwujudkan salah satunya dengan meningkatkan kompetensi dari para Pengelola Keuangan pada tiap-tiap Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) sehingga dapat menghasilkan sebuah laporan yang berkualitas, transparan, dan akuntabel.

Buku Pintar Bidang Keuangan ini digagas, guna menjawab tantangan semakin meningkatnya perkembangan teknologi baik dalam proses Penyusunan Anggaran, Pelaksanaan Anggaran sampai dengan Pelaporan sehingga dapat membantu peningkatan kualitas Laporan Keuangan di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut.

“Saya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan kontribusi dalam penyusunan Buku Pintar ini,” ujarnya.

IMG-20200128-WA0041

Semoga buku pintar ini dapat memberikan manfaat dan membantu para Pengelola Keuangan di Lingkungan Ditjen Perhubungan Laut dalam upaya meningkatkan kualitas laporan keuangan. (omy)