press enter to search

Jum'at, 03/04/2020 16:29 WIB

Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang, Didampingi Puan Maharani dan Prabowo

Redaksi | Jum'at, 07/02/2020 16:09 WIB
Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Akmil Magelang, Didampingi Puan Maharani dan Prabowo Megawati Resmikan Patung Bung Karno. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, akan meresmikan patung Presiden Pertama RI Soekarno di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Mega hadir di lokasi bersama Ketua DPR yang juga putrinya, Puan Maharani.

Hadir juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Akmil Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Pantauan di lokasi, Jumat (7/2), rombongan disambut jajar kehormatan Drumband Akademi Militer Genderang Seruling Canka Lokananta. Mega kemudian menaiki mobil golf dan duduk di samping Prabowo. Di depannya ada Puan Maharani. Ketiganya sesekali berbagi senyuman dan bercerita kecil.

Sebelum meresmikan patung, rombongan dipertontonkan sosiodrama yang dimainkan oleh para taruna-taruni Akmil. Sosiodaram menceritakan sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan serta pembentukan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Pertunjukan itu dilakukan di tengah guyuran hujan. Tetapi, mereka tak berhenti dan tetap memperlihatkan aksi tersebut.

Semuanya tampak asyik mengikuti pertunjukan kolosal yang dilaksanakan di tengah hujan yang mengguyur Kota Magelang.

Megawati dan para tamu bertepuk tangan ketika para taruna menyelesaikan sosiodrama itu. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian patung Bung Karno. (ds/sumber merdeka)