press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 08:53 WIB

Sertijab Kepala Bakamla, Laksdya TNI Aan Kurnia Merasa Bersyukur

Dahlia | Jum'at, 14/02/2020 16:19 WIB
Sertijab Kepala Bakamla, Laksdya TNI Aan Kurnia Merasa Bersyukur Sertijab Bakamla (foto:ist)

JAKARTA (aksi.id) – Laksdya TNI Aan Kurnia resmi serah terima jabatan dengan Laksamana Madya TNI (Pur) Achmad Taufiqoerrochman, sebagai Kepala Bakamla RI yang baru. Prosesi upacara serah terima jabatan yang dilakukan di kantor pusatnya, di bilangan Jakarta.

Aan pun mengucapkan rasa syukur karena kini Bakamla telah disoroti banyak pihak akan kemampuannya.

“Melengkapi rasa syukur ini, saya bersyukur karena momentum untuk mengembangkan amanah ini, terjadi pada saat yang tepat di tengah berkibarnya reputasi Bakamla RI seiring keinginan pemerintah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya,” kata Aan dalam amanat yang disampaikannya, Jumat (14/2).

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Achmad Taufiqoerrochman atas semua usaha dan pengabdian sudah dilaksanakan terhadap Bakamla dengan baik.

“Kita bisa melihat kemajuan Bakamla saat ini. Ini semua atas kerja keras dari beliau,” jelas Aan.

Meski demikian, dia menyadari sepenuhnya tantangan ke depan tidaklah mudah. “Bahwa tantangan tugas ke depan Bakamla RI tidaklah semakin ringan, bahkan akan semakin bertambah berat bersamaan dengan amanah dan kepercayaan yang semakin meningkat,” ungkap Aan.

Namun, menurut dia, dengan semangat kebersamaan dan soliditas, serta didukung loyalitas integritas keikhlasan, etos kerja yang tinggi dari seluruh personel hingga jajarannya, semua bisa dihadapi dengan baik.

“Serta dorongan dan doa restu dari seluruh rakyat Indonesia saya, bahwa kita semua akan mampu menghadapi tugas berat apapun dalam menegakan keamanan dan keselamatan di wilayah laut yuridiksi Indonesia,” pungkasnya. (ds/sumber liputan6)