press enter to search

Kamis, 25/04/2024 17:39 WIB

Penembakan di Mal Thailand Kembali Terjadi, Seorang Tewas

Dahlia | Selasa, 18/02/2020 19:58 WIB
Penembakan di Mal Thailand Kembali Terjadi, Seorang Tewas

BANGKOK (aksi.id) - Setidaknya satu orang tewas dalam penembakan yang terjadi di pusat perbelanjaan di Bangkok, Thailand, pada Selasa (18/2/2020).

Berdasarkan keterangan polisi, motif insiden itu adalah kecemburuan, dan terjadi kurang dari dua pekan sejak penembakan massal yang dilakukan tentara Thailand.

Perisitwa itu berlangsung di klinik kosmetik Century The Movie Plaza, ketika seorang pria tiba-tiba merangsek masuk dan menembaki seorang perempuan.

"Satu orang tewas dan seorang lainnya terluka," ujar Kolonel Polisi Krissana Pattanacharoen, dilansir Reuters via Channel News Asia.

Pattanacharoen menyatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku yang melarikan diri usai melakukan penembakan, dan memburunya.

Korban terluka segera dilarikan ke Rumah Sakit Phyathai Nawamin, demikian dilaporkan Workpoint, dengan Thai Rath mengutip saksi yang mendengar suara letusan.

Pembunuhan ini terjadi 10 hari setelah penembakan Korat, atau Nakhon Ratchasima, di mana pelaku bernama Jakraphanth Thomma.

Tentara berpangkat Sersan Mayor itu mendatangi kawasan Distrik Muang pada 8 Februari lalu, dengan total 29 orang meninggal dunia.

Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha mengatakan, motif perbuatannya dipicu jual beli rumah dengan kerabat komandannya di barak.

Jakraphanth sempat mengambil senjata komandannya dan menembaki koleganya sebelum pergi ke gudang senjata, dan mencuri senapan beserta amunisinya.

Jakraphanth yang sempat bersembunyi di gedung mall Terminal 21, dan terlibat baku tembak selama 17 jam sebelum akhirnya ditembak mati.

Meski begitu, Kolonel Polisi Bavornphob Sunthornraekha bersikukuh penembakan Bangkok bukanlah aksi meniru insiden di Korat.

"Ini lebih kepada kecemburuan, bukan karena pelaku hendak meniru," jelas Sunthornraekha sebagaimana diberitakan kantor berita AFP. (lia/sumber:kompas)

Keyword

Artikel Terkait :

-